MALIQ & D’Essentials, Album Baru dengan Nuansa Berbeda

Tika Purwana

MALIQ & D’Essentials

Koranindonesia.id – Dalam pengumuman resminya mereka MALIQ & D’Essentials menyajikan kesan yang berbeda dengan album terbaru mereka yang bertajuk “Can Machines Fall In Love?”. Album ini tidak hanya menghadirkan lagu-lagu baru yang menarik, tetapi juga mengungkapkan proses kreatif yang unik dalam pembuatannya. Dalam sebuah acara Hearing Session Experience yang digelar di Jakarta Selatan. Band ini memperdengarkan album kepada para undangan untuk pertama kalinya. Memberikan gambaran tentang apa yang bisa diharapkan dari karya terbaru mereka.

” Baca Juga: Mengoptimalkan Gadget, Tips untuk Produktivitas “

Proses Kreatif Dari Workshop Hingga Hasil Akhir

Album “Can Machines Fall In Love?” lahir melalui sebuah proses workshop yang berlangsung selama hampir setahun sejak Juni 2023. Yang menarik adalah peran semua anggota band dalam penulisan lirik lagu, yang memberikan sentuhan personal dan autentisitas pada setiap lagu. Menurut Widi, drummer band ini, proses penulisan lirik dilakukan secara spontan dan relevan dengan pengalaman hidup masing-masing anggota band. Sehingga mampu membuat pendengar merasa terhubung dengan lagu-lagu tersebut. Sementara itu, karakteristik aransemen musik dalam album ini disebut-sebut sebagai “MALIQ banget”. Mengacu pada gaya musik yang telah menjadi ciri khas mereka sejak awal karier.

Tema dan Konsep Album, Keberanian dalam Keberagaman

Tidak seperti album-album sebelumnya, MALIQ & D’Essentials tidak terlalu memikirkan tema besar dalam penulisan lirik lagu atau aransemen musiknya. Mereka mengaku melakukan segalanya secara spontan dan mengalir, tanpa rencana khusus. Meskipun demikian, lagu-lagu dalam album ini masih mampu menyampaikan pesan yang kuat dan dapat dirasakan oleh pendengar dari berbagai latar belakang.

Baca Juga:   Gonjang-Ganjing Rumah Tangga Jennifer Lopez dan Ben Affleck

Pengaruh Teknologi dalam Kreativitas

Pada bagian ini, Widi menjelaskan bahwa meskipun teknologi telah berkembang pesat. Mereka tetap mengandalkan perasaan manusia sebagai elemen kunci dalam karya seni mereka. Dalam era di mana kehadiran kecerdasan buatan (AI) semakin meningkat. Band ini menganggap bahwa perasaan manusia masih merupakan hal yang tak tergantikan dalam menyampaikan pesan kepada pendengar.

Perjalanan Karier dan Harapan di Masa Depan

Tak hanya memperkenalkan album baru, MALIQ & D’Essentials juga merayakan pencapaian mereka yang telah genap 22 tahun dalam industri musik. Mereka menganggap kesuksesan yang mereka raih sebagai anugerah dan rezeki dari Tuhan, serta berharap dapat terus berkembang dan memberikan nilai serta semangat melalui karya-karya mereka di masa depan.

” Baca Juga:Pilihan Aplikasi Workout Gratis Terbaik Tahun 2024 “

Dengan melihat proses kreatif dan filosofi di balik album “Can Machines Fall In Love?”, kita dapat melihat bahwa MALIQ & D’Essentials tidak hanya sekadar menciptakan musik, tetapi juga mempersembahkan pengalaman yang mendalam dan bermakna bagi para pendengar mereka.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait