Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di Sulawesi Tenggara

Tika Purwana

Presiden Joko Widodo

Koranindonesia.id – Pada hari ketiga kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, 14 Mei 2024, Presiden Joko Widodo melanjutkan sejumlah kegiatan penting. Berdasarkan siaran pers dari Sekretariat Presiden, kegiatan Presiden diawali dengan perjalanan darat dari Kota Kendari menuju Kabupaten Konawe. Di Kabupaten Konawe, Presiden Jokowi akan mengunjungi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan yang tersedia bagi masyarakat setempat.

” Baca Juga: KPK Klarifikasi Tidak Ada Pelanggaran Etik oleh Albertina Ho “

Peresmian Bendungan Ameroro dan Infrastruktur Pariwisata

Setelah kunjungan ke rumah sakit, Presiden dijadwalkan meresmikan Bendungan Ameroro. Selain itu, ia juga akan meresmikan pembangunan infrastruktur di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Wakatobi. Agenda ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat infrastruktur di wilayah tersebut guna mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi lokal.

Kunjungan ke Kabupaten Kolaka Utara

Dari Bendungan Ameroro, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kolaka Utara dengan helikopter Super Puma TNI AU. Setelah tiba di helipad Lapangan Aspirasi, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Sentral Lacaria. Di sana, ia akan memeriksa harga bahan pokok dan memberikan bantuan kepada para pedagang sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap ekonomi mikro. Selain itu, di Lapangan Tenis Alun-Alun Kirambu, Presiden akan menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah (bansos beras) kepada keluarga penerima manfaat.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di Kolaka Utara, Presiden akan kembali ke helipad Lapangan Aspirasi dan berangkat menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo di Kabupaten Konawe Selatan. Dari sana, Presiden akan kembali ke Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga:   Kejadian Pungli Parkir di Sekitar Masjid Istiqlal Jakarta

Rangkaian Kegiatan di Sultra

Presiden Jokowi sudah berada di Sultra sejak Minggu sore, 12 Mei 2024. Setibanya di Sultra, Presiden menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat Kota Kendari pada Minggu malam. Keesokan harinya, pada Senin, 13 Mei 2024, Presiden melakukan berbagai aktivitas di Sultra. Ia meninjau fasilitas layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes, memeriksa harga pangan di Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna, serta mengecek persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna. Selain itu, Presiden meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Muna Barat.

” Baca Juga: Pendekatan Diferensiasi dalam Pendidikan: Lebih dari Metodologi “

Komitmen terhadap Pembangunan dan Kesejahteraan

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sulawesi Tenggara menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperkuat infrastruktur dan memastikan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan yang mencakup peninjauan layanan kesehatan, pemeriksaan harga bahan pokok, serta pemberian bantuan pangan merupakan upaya nyata untuk mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut. Dengan menyelesaikan kunjungan ini, Presiden berharap dapat mendorong perkembangan ekonomi dan kesejahteraan di Sulawesi Tenggara.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait