Spring Summer 2025, Regency Biyan Wanaatmadja

Tika Purwana

Biyan Wanaatmadja

Koranindonesia.id – Desainer ternama Indonesia, Biyan Wanaatmadja, kembali memukau dunia fashion dengan mempersembahkan koleksi pakaian wanita dan pria untuk Spring Summer 2025. Acara peragaan yang berlangsung di Hotel Intercontinental Jakarta, Pondok Indah pada hari Selasa, 18 Juni 2024, ini menonjolkan motif floral sebagai elemen utama. Koleksi kali ini mengadopsi inspirasi dari era regency abad ke-18. Di mana Biyan mengambil referensi dari buku ilustrasi bunga populer dari abad ke-17 hingga abad ke-19, yang dikenal dengan istilah florilegium.

” Baca Juga: Kasdi Subagyono Akui Serah Uang Ke SYL “

Warna dan Motif yang Memikat

Koleksi Spring Summer 2025 Biyan Wanaatmadja menghadirkan palet warna lembut yang menciptakan suasana segar musim panas. Warna seperti pink muda, celadon, nude, kuning pastel, dan biru pucat . Dipadukan secara harmonis dengan warna coklat dan biru navy yang royal. Kombinasi warna ini menghasilkan kesan yang elegan dan menenangkan. Motif cetak floral diterapkan dalam berbagai bentuk dan ukuran, menambah karakter pada setiap desain.

Material dan Tekstur yang Memperkaya

Pilihan material dalam koleksi ini mencerminkan perhatian Biyan terhadap detail dan kenyamanan. Bahan-bahan seperti twill silk, organza silk, organza cotton, linen, dan katun ringan menjadi andalan untuk pakaian musim panas yang nyaman dan stylish. Selain itu, penggunaan taffeta, tulle, dan lamé jacquard memberikan kesan feminin yang kuat, memperkaya tekstur dan tampilan keseluruhan koleksi.

Siluet dan Desain Unik

Mengambil inspirasi dari era regency, Biyan menampilkan siluet yang naif dan childlike. Seperti potongan bawah dada atau empire, serta siluet cape yang diadaptasi menjadi tops atau gaun yang cantik. Sentuhan sleepwear terlihat melalui desain piyama, playsuit dengan celana pendek, dan gaun tidur yang menawarkan kenyamanan dan gaya playful. Kesan boyish juga tidak dilupakan, dengan hadirnya siluet boxy, atasan longgar, mantel yang rapi, dan celana pantaloons yang memberikan kesan maskulin namun tetap chic.

Baca Juga:   Keseruan Konser HYPE UP B.I di Jakarta

Detail yang Memikat Hati

Detail pita bergaya regency floral stripe memberikan kejelasan dan daya tarik tersendiri pada koleksi ini. Teknik sulaman floral yang rumit, aplikasi bunga tiga dimensi dengan beadworks. Serta floral eyelet memberikan kesan ringan namun mewah pada setiap potongan. Koleksi ini menghadirkan inspirasi tak ternilai dalam kesederhanaan dan kepolosannya. Menggambarkan kegembiraan yang tak terduga dan mengajarkan untuk menikmati serta menghargai momen-momen indah dalam kehidupan.

” Baca Juga: Akreditasi Unggul UAI dan Implikasinya Bagi Mahasiswa “

Pesan di Balik Koleksi

Spring Summer 2025 Biyan tidak hanya menonjolkan keindahan desain dan kreativitas, tetapi juga membawa pesan mendalam tentang kesabaran dan penghargaan terhadap keindahan yang sederhana. Melalui metafora floral yang polos, Biyan mengajak kita untuk menikmati setiap momen dengan lebih baik, melihat keindahan dalam detail kecil, dan merasakan kegembiraan dalam kesederhanaan. Koleksi ini adalah bukti nyata dari kemampuan Biyan untuk memadukan seni, fashion, dan filosofi hidup dalam satu harmoni yang sempurna.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait