Proyek Supertall Baru di Kota Oklahoma

Tika Purwana

Proyek Supertall

Koranindonesia.id – Kota Oklahoma di Amerika Serikat (AS) akan segera memiliki gedung supertall baru dengan ketinggian 581 meter. Proyek Supertall ini akan segera dimulai setelah mendapat persetujuan dari dewan kota dan pejabat setempat minggu ini. Menurut laporan dari New Atlas, pencakar langit yang diberi nama Legends Tower ini dirancang untuk menjadi gedung tertinggi kedua di AS.

” Baca Juga: Respons Tanaman terhadap Perubahan Suhu “

Desain dan Lokasi Legends Tower

Legends Tower akan dibangun di lokasi tempat parkir yang dekat dengan rel kereta api dan fasilitas penyimpanan U-Haul. Pencakar langit ini akan terdiri dari empat menara, dengan menara terbesar mencapai ketinggian 581 meter atau 1.907 kaki. Pemilihan ketinggian ini bukanlah kebetulan, melainkan untuk menghormati tahun 1907 ketika Oklahoma menjadi negara bagian ke-46 di AS. Menara terbesar ini akan lebih tinggi 130 kaki (39 meter) dibandingkan gedung tertinggi di AS saat ini, yaitu One World Trade Center di New York City.

Tantangan dan Biaya Pembangunan

Membangun gedung pencakar langit di daerah rawan tornado seperti Oklahoma, yang hanya memiliki populasi sekitar 700.000 orang. Menimbulkan tantangan tersendiri, terutama dari segi finansial. Proyek ini diperkirakan akan menelan anggaran sebesar 1,2 miliar Dollar AS, atau sekitar Rp 16,25 triliun. Meskipun begitu, rencana pembangunan tetap berjalan dengan tahap pertama yang terdiri dari tiga menara kecil akan segera dimulai dan ditargetkan selesai pada tahun 2026. Setelah itu, pembangunan menara besar akan dimulai dan diperkirakan memakan waktu sekitar tiga tahun untuk penyelesaiannya.

Baca Juga:   Pendataan Coklit WNI Di Perbatasan Malaysia

Konstruksi dan Rencana Penyelesaian

Legends Tower diharapkan menjadi ikon baru bagi Kota Oklahoma. Mengingat tingginya yang akan mengalahkan One World Trade Center di New York City. Tahap pertama konstruksi yang terdiri dari tiga menara kecil akan dimulai segera dan direncanakan selesai pada tahun 2026. Pembangunan menara besar kemudian akan menyusul dan diperkirakan memakan waktu sekitar tiga tahun hingga selesai. Dengan asumsi semua berjalan sesuai rencana. Proyek ini akan memberikan dampak signifikan pada skyline Kota Oklahoma dan menjadi pusat perhatian di AS.

Supertall yang Ambisius

Proyek Legends Tower menunjukkan ambisi Kota Oklahoma untuk bersaing dengan kota-kota besar lainnya di AS. Gedung supertall ini bukan hanya akan menjadi yang tertinggi kedua di negara tersebut, tetapi juga menjadi simbol kemajuan dan inovasi. Terlepas dari tantangan yang ada, baik dari segi teknis maupun finansial, proyek ini memiliki potensi besar untuk membawa perubahan signifikan bagi Kota Oklahoma dan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal serta pariwisata.

” Baca Juga: Distribusi Sapi Kurban oleh Jokowi ke Seluruh Provinsi “

Dengan dimulainya tahap pertama pembangunan Proyek Supertall, Kota Oklahoma bersiap untuk melihat transformasi besar dalam beberapa tahun ke depan. Legends Tower akan menjadi bukti dari kemampuan dan visi kota ini untuk menciptakan landmark ikonik yang akan dikenal di seluruh dunia.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait