Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay Dengan Mudah dan Praktis

Edi Sotama

Koranindonesia.id – Saat ini dengan kemajuan teknologi yang sangat masif membuat beberapa kegiatan sehari-hari dapat dilakukan secara digital. Tentunya seperti berbelanja yang saat ini bisa dilakukan melalui perangkat smartphone. Bagi Anda yang sering berbelanja secara online harus mengetahui Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay.

Namun, tentun saja berbelanja secara online ini buka tanpa resiko. Melansir dari gurupenggerakmaluku.id tidak sedikit dari konsumen pernah dirugikan dengan barang yang tidak sesuai dengan yang di pesan. Sehingga mereka banyak juga yang beralih menjadi pembeli tradisional yang harus datang ke toko untuk memastikan kualitas barang yang di inginkan.

Tentu datang langsung ke toko ini bisa memliki banyak keuntungan, selain bisa mengetahui kualitas barang, juga bisa memilih serta menawar harga barang yang dibeli. Tetapi hal tersebut tentunya bukan menjadi pilihan karena sudah tergeser oleh zaman. Hal tersebut karena sudah banyak sekali marketplace yang mneyediakan barang, jasa yang jauh lebih murah.

Tentunya melakukan transaksi secara digital ini bisa memudahkan pembeli sehingga tidak perlu berpanas-panasan di jalan. Terlebih melakukan transaksi secara digital saat ini bisa memberi kemudahan yang di tawarkan. Diantaranya seperi menggunakan sistem bayar di tempat atau Cash On Deliveri (COD) dan sistem saat ini yang sednag marak digunakan yaitu beli dan pakai sekarang bayar nanti.

Dimana istilah dari Beli dan Pakai sekarang ini yaitu Paylater, mode ini memang sedang marak dipilih oleh pembeli karena memudahkan penggunanya. Seperti aplikasi Shoope yang menyediakan layanan tersebut. Aplikasi Shoope ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan lain serta bisa memberi kemudahan serta Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay.

Shoope dan Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay

Shoope adalah salah satu aplikasi transaksi elektronik online yang saat ini banyak digunakan secara komersial. Dimana aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2015 silam di Singapura. Sejak pertama aplikasi ini diluncurkan, sudah banyak orang melakukan transaksi jual-beli dan juga kredit melalui apk ini.

Tentunya bagi Anda yang merupakan pengguna aplikasi Shoope untuk transaksi, maka Anda bisa simak ulasannya secara lengkap dibawah ini. Beberapa neagara ini sudah dujangkau oleh aplikasi orange seperti Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia dan juga Vietna,. Dimana aplikasi Shoope ini mempunyai layanan yang bisa memudahkan penggunanya seperti ShoopePay.

Baca Juga:   Panduan Bermain Piano: Langkah Mudah Pahami Dasarnya

Dimana Shoopepay ini adalah salah satu dompet digital yang saat ini sangat populer dengan layanan yang ditawarkan untuk penggunanya. Yang mana bisa digunakan untuk transaksi online yang bisa dilakukan di luar shoope seperti merchan maupun aplikasi yang sudah melakukan kerjasama dengan shoope.

Cara Aktivasi Pengguna dan Merchant ShopeePay

ShoopePay ini bisa digunakan untuk penngunanya dalam membeli barang maupun merchant yang ditawarkan di aplikasi shoope. Dimana dengan fasilitas ini bisa digunakan apliaksi ataupun merchatn penyedia penjual bara.

Berikut ini merupakan cara mengaktifkan ShoopePay untuk pengguna baru Hoope maupun untuk yang sudah lama menggunakan apliaksi Shoope.

1. Pengguna Aplikasi

Bagi Anda yang saudah menggunakan aplikasi Shoope sejak lama ataupun sebagai pengguna baru, tentunya bisa menikmati layanan tersebut. Dimana Anda bisa merasakan berbelanja dan bisa membayarnya nanti.

Untuk mengetahui cara mengunakan layanan tersebut, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Yang pertama, Anda buka fitur Shoopepay yang ada di aplikasi Shoope yang sudah Anda unduh.
  2. Selanjutnya Anda klik Menu saya.
  3. Setelah itu Anda klik ShoopePay.
  4. Selanjutnya Anda checklist kotak yang ada tulisan Syarat dan Ketentuan.
  5. Lalu Anda klik Aktifkan Sekarang.
  6. Setelah itu Aakan masuk kode verifikasi yang dikirimkan melalui sms pada nomor yang Anda daftarkan di aplikasi Shoope.
  7. Selanjutnya Anda Input kode Verifikasi lalu klik Lanjut.
  8. Setelah itu Anda akan diminta untuk membuat pin. Anda buat pin dengan kode unik yang mudah untuk di ingat.
  9. Setelah itu ShoopePay akan aktif dan bisa Anda gunakan.

Cara diatas merupakan cara mendaftar ShoopePay dengan saldo terbatas maksimal Rp. 2.000.000. Bagi Anda yang ingin meningkatkan layanannya, maka Anda bisa menambah saldo yang bisa bisa dibelanjakan. Untuk itu Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Yang pertama Anda siapkan identitas Anda seperti KTP dan juga dokumen yang lainnya.
  2. Setelah itu Anda masuk ke akun Shoope kamu.
  3. Setelah itu Anda klik Saya.
  4. Berikutnya Anda pilih ShoopePay.
  5. Selanjutnya Anda klik Verifikasi Sekarang.
  6. Masukan data diri Anda sesuai yang diminta.
  7. Upload foto diri dengan memegang KTP maupun Identitas lain.
  8. Setelah itu Anda klik tulisan Konfirmasi yang muncul.

Proses verifikasi tersebut akan berlangsung selama 2×24 jam (Maksimal). Dan pada saat verifikasi sudah selesai dan pengajua sudah diterima oleh pihak Shoope, maka Anda bisa menikmati layanan ShoopePay mulai dari Rp 2.000.000 sampai dengan maksimal Rp 10.000.000.

2. Daftar ShoopePay Bagi Merchant

Merchant adalah penjual yang menggunakan marketplace sebagai wadah untuk menjualkan produknya. Dimana salah satu marketplacenya yaitu Shoope. Pada aplikasi Shoope ini juga memberi kemudahan bagi Merchant dalam mendaftar ShoopePay.

Baca Juga:   Download Lagu MP3 Mp4 Gratis di Android Terlengkap 2023

Dimana salah satu layanan yang diberikan kepada Merchant ini yaitu dengan metode pembayaran ShoopePay yang bisa memberikan kemudahan untuk pembelinya nanti. Berikut ini merupakan langkah-langkah mendaftar sebagai Merchant di Shoopepay.

  1. Yang pertama Anda mnedaftarkan diri terlebih dahulu sebagai Merchant di aplikasi Shoope Partner.
  2. Selanjutnya Anda klik Fitur ShoopePay.
  3. Setelah itu Anda klik menu Daftar jadi Merchant lalu klik Daftar Sekarang.
  4. Selanjutnya Anda masuk dengan menggunakan akun Shoope Anda yang sudah di daftarkan sebagai ShoopePay Merchant.
  5. Setelah itu Anda verifikasi data diri Anda dengan mengupload kartu identitas Anda seperti KTP dan Foto selfie dengan memegang KTP tersebut.
  6. Selanjutnya Anda masukan juga informasi menegai Merchant, lalu no rekening bank, lalu toko dan informasi yang lainnya yang dibutuhkan saat mendaftar.
  7. Apabila Anda sudah memasukan dengan lengkap maka bisa klik Kirim.

Proses ini akan berlangsung selama 14 hari kerja. Apabila sudah diverifikasi dan pengajuan Anda disetujui, maka pihak shoope akan menghubungi Anda melalui nomor handpone yang Anda sertakan sebelumnya untuk melakukan penyelesaian perjanjiian kerjasama.

Selanjutnya apabila verifikasi sudah berhasil, maka pihak merchant sudah bisa menerima pembayarannya melalui ShoopePay. Tentunya dengan ii bisa memudahkan Anda dalam menampilkan QRIS untuk melancarkan proses transaksi Anda.

Cara Transfer ShoopePay Ke Gopay Dengan Berbagai Cara

Untuk bisa melakukan transaksi menggunakan ShoopePay bisa dengan berbagai cara yang digunakan. Salah satunya yaitu dengan transfer ShoopePay ke Gopay. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin menggunakannya berikut ini merupakan beberapa metode yang bisa Anda gunakan.

1. Melalui Rekening

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi tersbeut, maka Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu internet banking Anda. Apabila Anda sudah selesau maka Anda bisa melakukan transfer melalui Shoopepay melalui rekening tersbuet.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

  1. Yang pertama Anda instal terlebih dahulu aplikasi Gojek dan buka.
  2. Selanjutnya Anda pilih menu utama.
  3. Lalu klik Top Up.
  4. Cari metode lain lalu klik Internet Banking.
  5. Pilih Bank yang ingin Anda gunakan untuk melakukan Top Up.
  6. Selanjutnya Anda copy Rekening top up yang muncul.
  7. Setelah itu Anda buka aplikasi Shoope.
  8. Klik Menu.
  9. Klik Transfer.
  10. Klik tarik ke rekening Bank.
  11. Paste nomor rekening tersbeut k daftar Bank yanga da di ShoopePay.
  12. Ketikan saldo yang ingin di transfer. Minimal yang dapat di transfer tersebut yaitu Rp 10.000.
  13. Masukan 6 digit Pin Shoopepay yang sudah Anda buat.
Baca Juga:   MP3Juice Download Lagu MP3 MP4 Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Apabila semua langkah dan juga proses yang ada di atas sudah Anda lakukan, maka Anda bisa menunggu proses transfer berhasil. Tentunya langkah mudahnya Anda bisa buka akun Gojek dan juga periksa, apakah transfernya sudah masuk atau belum.

Namun, pada biasanya, Shoope akan memberitahukan informasi mengenai notifkasi pada saat sudah berhasil.

2. Transfer ShoopePay ke Gopay Dengan QRIS

QRIS adalah salah satu metode ypembayaran difgital yang bisa Anda temukan di minimarket, aplikasi transortasi online, mall dan aplikasi lainnya. Tentunya QRIS ini memiliki fiur yang bisa digunakan untuk transfer ShoopePay ke Gopat namun tidak dikenakan biaya. Tetapi pada saat mengetahui dan sudah terbiasa maka Akan sangat mudah menggunakannya.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda gunakan.

  1. Yang pertama Anda buka aplikasi Gojek Online.
  2. Selanjutnya Anda log in dengan menggunakan telepon yang sudah terintegerasi dengan Gopay.
  3. Setelah itu Anda masukan jumlah Top Up yang di inginkan.
  4. Pada saat melakukan isi ulang, usahakan And atangkap layar untuk menyimpan kode pembayaranya sebagai Top Up.
  5. Setelah itu Anda buka akun Shoope Anda lalu klik menu ShoopePay.
  6. Di bagian tulisan isi saldo Anda pilih Pindai.
  7. Selanjutnya Anda klik gambar yang sudah Anda screenshoot sebelumnya dan klik bayar.
  8. Masukan 6 digit pin shoopePay yang Anda miliki.
  9. Setelah itu klik OK.

3. Melalui Flip

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk Transfer ShoopePay ke Gopay yaitu menggunakan apikasi Flip. Dimana aplikasi ini bisa membuat transfer antar bank menjadi lebih murah dan tentunya menjadi lebih mudah.

Berikut ini merupakan cara mudah melakukannya.

  1. Yang pertama Transfer saldo ShoopePay di bank yang sudah Ada sebelumnya.
  2. Selanjutnya Anda buka aplikasi Flip.
  3. Setelah itu Anda pilih menu Transfer.
  4. Selanjutnya buka menu E-Wallet.
  5. Klik Gopay.
  6. Masukan nomor yang ingin digunakan di akun GoPay.
  7. Masukan nominal yang ingihn di transfer.
  8. Pilih metode pembayaran.
  9. Pilih Bank yang sudah memiliki saldo ShoopePay sebelumnya.
  10. Lakukan Bayar mengunakan Mobile Banking.

Setelah itu proses transfer akan berangsung dan selesai. Anda bisa menggunakan cara diatas tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan proses yang cepat serta Anda bisa langsung periksa saldo ShoopePay Anda.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Transfer ShopeePay Ke Gopay yang bisa kami jelaskan secara detail di atas. Semoga dengan ulasan dan juga cara yang kami bagikan ini bisa membantu Anda yang saat ini sedang membutuhkannya.

Simak terus ulasan dari Koranindonesia.id yang bisa memberikan informasi mengenai technologi yang saat ini sedang populer.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait