Cara Melacak iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Mati Paling Akurat

Edi Sotama

Koranindonesia.id – Bagi Anda yang pernah mengalami hilang ponsel iPhone tentu sangat panik dan bertanya-tanya. Namun, Anda bisa dengan mudah menemukannya dengan fitur yang ditawarkan oleh iPhone dalam menemukan perangkat yang hilang. Sehingga Anda bisa dengan mudah untuk menemukannya dengan Cara Melacak iPhone yang Hilang .

Find My iPhone ini merupakan fitur yang ada dalam iPhone yang bisa melacak posisi iPhone And ayang hilang. Dengan bantuan Teknologi GPS ini, Anda bisa mengetahui lokasi tepat perangkat Anda saat ini. Sehingga bisa membantu Anda dalam menemukan iPhone secara cepat.

Untuk memastikan fitur ini aktif, tentu bisa membantu pengguna untuk pencegahan yang snagat ijaksana. Anda bisa dengan mudah dan tidak perlu khawatir dengan pernagkat Anda. Namun, tentu Anda juga tidak boleh terlalu santai dan harus segera menemukan pernagkat secara cepat tanpa menundanya.

Cara Melacak iPhone yang Hilang

Cara Melacak iPhone yang Hilang maupun tidak diketahui keberadaanya tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Dimana gadged ini bisa segera ditemukan dengan mudah. Anda bisa meelakukan beberapa cara maupun prosedur yang kami kutip dari pln-uiksbs.co.id yang ada di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Find My iPhone

Saat pernagkat iPhone And ahlang, tentu sangat panik dan cemas dnegan keberadaanya. Terlebih pada perangkat tersebut menyimpan banyak seklai dokumen maupun informasi pribadi didalamnya.

Tentunya pada pernagkat Iphone ini memiliki sebuah fitur “Find My iPhone” yang bisa memudahkan Anda dlaam melacak posisi pernagkat Anda. Untuk mengetahuinya Anda bisa simak lankah-langkahya dibawah ini.

  1. Yang pertama Anda buka Find My di perangkat melalui gadget Apple lainnya.
  2. Selanjutnya Anda bisa masuk menggunakan Apple ID yang sama dengan pernagkat iPhone yang hilan.
  3. Selanjutnya Anda bisa pilih Devices pada layar bawah Anda.
  4. Setelah itu lokasi iPhone akan di tampilkan dalam sebuah peta. Apabila pernagkat sedang online maka bisa memilih opsi PlaySound untuk bisa memutar suara di perangkat Iphone Anda. Ini bisa membantu Anda dalam menemukan perangkat yang hilang.
  5. Apabila Anda khawatr dengan isi informasi penting didalamnya maka Anda bisa pilih opsi Mark As Lost agar bisa mengunci iPhone dan juga pesan yang ada di layar.
  6. Apabila Anda cemas dengan penyalahgunaan pernagkat iPhone Anda, maka Anda bisa klik Erase This Device yang mana data bisa dihapus secara otomatis melalui remote.
  7. Selesai.
Baca Juga:   Download Stellarium Mod Apk All Premium Unlocked Terbaru 2023

2. Login ke Situs iCloud

Pada saat perangkat Iphone Anda hilang maupun dicuri, Anda bisa melacaknya dengan fitur “Find May” dari pernagkat Aplle melalui situs iCloud. Dimana fitur ini bis amemungkinkan Anda lama melihat lokasi perangkat iPhone Anda melalui peta dan bisa mengambil tindakan tertentu untuk bisa melindungi datanya.

  1. Yang pertama Anda buka Browser lalu buka iCloud.
  2. Selanjutnya Anda masuk menggunakan Apple ID iPhone yang hilang.
  3. Setelah masuk Anda bisa klik All My Devices yang ada di bagian atas.
  4. Selanjutnya pilih perangkat iPhone yang Ada lacak dari daftar perangkat yang tampil.
  5. Selanjutnya lokasi iPhone yang ingin Anda lacak akan ditampilkan melalui Peta. Apabila perangkat Anda online maka Akan muncul titik hijau untuk menemukannya.

Fitur “Find My” ini yang ada di iCloud merupakan sebuah alat yang snagat berguna untuk membantu Anda dalam menemukan iPhone dan juga bisa menjaga data. Anda bisa aktifkan fitur ini untuk berhati-hati dengan perangkat Anda.

3. Cara Melacak iPhone yang Hilang melalui nomor HP

Mengalami kehilangan iPhone menjadi salah satu pengalaman yang sangat menggangu. Tetapi melalui technologi yang sangat canggih ini, Anda bisa menemukannya dengan mudah dan bisa melacak pernagkat iPhone yang hilang mellaui nomor telepon.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda gunakan untuk melacak nomor Hp Anda dan bisa memanfaatkan fitur “Find My” yang ada di Apple.

  1. Yang pertama Anda buka fitur “Find My” dan mengaktifkannya sebelum perangkat tersebut hilang.
  2. Selanjutnya Anda pilih “Devies” yang ada di bagian bawah layar dan selanjutnya Anda pilih nama iPhone.
  3. Setelah itu Anda lihat lokasi di peta apabila iPhone online. Lokasi tersbeut bisa terlihat jelas di peta. Apabila Offline maka ada latest location.
  4. Anda bisa mainkan suara dengan memilih “Play Sound” untuk bisa memainkan suara di perangkat iPhone yang hilang. Ini bisa membanti Anda dalam menemukan apabila berada di dekat Anda.
  5. Apabila Anda tidak bisa menemukan iPhone, maka Anda bisa pilih opsi “Mark As Lost” maupun “Lost Mode”. INi bisa mengunci perangkat iPhone Anda dan juga nomor tetap bisa dihubungi.
Baca Juga:   10 Aplikasi Penghasil Uang 2023 Asli Terbukti Membayar

Dengan melakukan pengaktifan fitur pencarian melalui Apple ini bisa membantu pengguna dalam melindungi perangkat dan memudahkan dalam pelacakan. Karena nomor HP akan selalu aktif meski terkunci sampai baterai habis.

4. Melacak iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati

Anda perlu memahami bagaimana melacak iPhone yang hilang, terutama perangkat yang dalam keadaan mati. Hal ini perlu dilakukan dan sangat penting bagi And apemilik pernagkat iPhone.

iPhone ini merupakan perangkat yang memiliki harga sangat mahal serta bisa menyimpan informasi pribadi. Sehingga Anda perlu mengetahui cara melacaknya pada saat hilang.

  1. Apabila iPhone Anda hilang maka Anda harus segera masuk ke iCloud.com/find maupun bisa menggunakan Find My yang ada di pernagkat Apple yang lainnya.
  2. Anda bisa mengunci secara remote perangkat Anda dengan menggunakan sandi agar bisa tetap aman. Ini juga bisa menonaktifkan Apple Pay di perangkat yang hilang.
  3. Laporkan perangkat yang hilang Anda ke penegak hukum.
  4. Apabila Anda menghapus perangkat yang mempunyai iOS 15 maupun versi terbarunya maka Anda bisa menggunakan Find My dalam melacak perangkat Anda dengan memainkan suaranya.

Apabila Anda mnegalami kehilangan iPhone, tentu hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu harus tetap tenang dan harus mengambil tindakan yang tepat. Anda pastikan bahwa untuk menjaga infomrasi pribadi Anda dan aktifkan pelacakan yang ada di iPhone Anda.

5. cara Melacak iPhone Hilang Melalui Email

Dengan menggunakan fitur yang satu ini dalam melacak lokasi iPhone, Anda bisa memainkan suara yang ada di iPhone yang hilang tersebut. Anda juga bisa menguncu maupun menghapus data iPhone Anda agar bisa melindungi infomrasi pribadi Anda.

  1. Dengan menggunakan email Apple ID, Anda bisa masuk melalui situs untuk mengetahui lokasi pernagkat Anda di peta.
  2. Apabila Anda mempunyai perangkat Apple yang lainnya maka Anda bisa menggunakan aplikasi Find My untuk melacak iPhone yang hilang.
  3. Anda tndai pernagkat sebagai hilang, lalu fitur ini bisa memungkinkan Anda dalam mengunci iPhone d=kamu dari jarak jauh.
  4. Apabila Anda merasa iPhone Anda dicuri dan tidak bisa ditemukan kembali maka Anda perlu menghapus semua data yang ada di iPhone dari jarak jauh.
Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Threads di Instagram Dengan Mudah

Tentunya Anda bisa melakukan pencegahan dengan mengaktifkan “Find My iPhone yang ada di iPhone. Dengan begitu apabila iPhone Anda hilang atau dicuri maka Anda bisa mempunyai alat yang bisa digunakan dalam melacaknya untuk melindungi data Anda.

6. Cara Melacak iPhone yang Hilang Melalui IMEI

Berikut ini Anda bisa menggunakan pelacakan iPhone mellaui IMEI dari HP:.

  1. Yang pertama Anda cari tahu nomor imei perangkat Anda. Anda bisa menemukan nomor imei di dus maupun bisa cek dengan kode *#06#.
  2. Selanjutnya Anda laporkan kehilangan perangkat Anda kepada pihak berwenang dan berikan secara detail yang akurat mengenai iPhone yang hilang termasuk dengan nomor IMEI nya.
  3. Anda bisa menggunakan layanan pelacakan Online yang bisa memungkinkan pengguna dalam melacak perangkat berdasarkan nomor IMEI.

7. Cara Melacak iPhone yang Hilang melalui Android

Anda bisa menggunakan pelacakan iPhone yang hulang melalui pernagkat Android. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya.

Menggunakan iCloud:

  1. Yang pertama Anda buka browser web melalui perangkat Android Anda.
  2. Selanjutnya Anda kunjungi iCloud.com.
  3. Setelah itu Anda masuk dengan Apple ID Anda.
  4. Pilih Opsi “Find My iPhone”.
  5. Pilih perangkat Anda lalu ikuti petunjuk untuk melacak iPhone yang hilang.

Menggunakan Google Maps:

  1. Yang pertama pastikan bahwa fitur Google Maps sudah di aktifkan di pernagkat iPhone Anda.
  2. Selanjutnya Anda buka Google Maps yang ada di perangkat Android Anda.
  3. Setelah itu Anda ke Timeline Anda untuk bisa melihat lokasi terakhir iPhone Anda.

Cara diatas bisa membantu Anda dalam menemukan iPhone Anda yang hilang dengan cepat.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Melacak iPhone yang Hilang yang bisa kami jelaskan secara detail diatas. Semoga dengan ulasan yang kami bagikan ini bisa membantu Anda yang saat ini sednag membutuhkannya.

Simak terus ulasan dari Koranindonesia.id yang bisa mmebrikan informasi mengenai Technologi yang saat ini sedang populer. Anda bisa mendapatkan ulasan secara informatif yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dan solusi Anda.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait