Banner sumsel

Zulkifli Hasan Tolak Wacana Gedung DPR Dipasang Kaca Anti Peluru

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifili Hasan mengaku, tidak setuju dengan wacana pemasangan kaca anti peluru di Gedung DPR.

Menurut Zulkifli, yang perlu diselesaikan bukanlah gedung DPR, namun ada pada Lapangan Tembak Perbakin.

“Apakah dilakukan relokasi atau dijadikan tempat latihan tertutup (indoor). Sehingga, tidak membahayakan pihak-pihak lain,” kata Zulkifli Hasan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Zulhas, sapaan beken Zulkifli Hasan mengaku, menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Pemprov DKI Jakarta, untuk memikirkan jumlah biaya yang diperlukan terkait relokasi Lapangan Tembak Perbakin tersebut.

“Itu kan bukan urusan kita, urusan sana. Itu DKI-kan, DKI kan lumayan pendapatannya,” paparnya pula.

Sebelumnya Zulhas mengaku bersyukur, tidak adanya korban yang timbul, akibat dari insiden peluru nyasar beberapa hari lalu. Dia meminta, agar kaca tersebut diperbaiki tanpa harus diganti kaca anti peluru.

“Kita mesti bersyukur Tuhan selamatkan kita, tidak ada korban. Ini tentu harus diperbaiki kacanya dan tidak harus ganti kaca anti peluru, sama saja seperti itu,” sebutnya.

Di sisi lain dirinya meminta agar kasus tersebut dituntaskan agar tidak terjadi kesalapahaman.

“Saya kira yang pertama harus dijelaskan, kasus ini secara tuntas oleh aparat kita agar tidak timbul salah paham. Jelaskan sedetail- detailnya apa yang terjadi, agar publik bisa mengetahui dan meyakini itu. Kalau memang betul itu asalnya dari Lapangan Tembak Perbakin,” pungkasnya.

(mar)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.