Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

ZInedine Zidane Spesialis Final! Menang Sembilan dari Sembilan Final

 

JAKARTA, koranindonesia.id — Zinedine Zidane spesialis final! Ia sudah memenangkan sembilan trofi dari sembilan final yang dijalaninya bersama Real Madrid usai memenangkan Piala Super Spanyol tadi malam.

Pujian harus diberikan kepada anak-anak Zidane yang tetap berhasil merebut gelar juara Piala Super Spanyol meski bermain dengan hanya 10 orang saja pada Senin (13/1) dinihari, usai Federico Valverde dikartumerah wasit karena menjatuhkan pemain Atletico Alvaro Morata yang dalam peluang emas mencetak gol bagi Real Madrid.

Laga final Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City di Jeddah usai dengan skor 0-0 selama 120 menit. Dan saat memasuki masa adu penalti, Los Blancos harus kehilangan satu pemain, Valverde, yang menyelamatkan gawang timnya dengan menjatuhkan Morata pada menit keempat sebelum babak tambahan itu berakhir. Diego Simeone terlihat gembira tapi tak ada gol terjadi dalam empat menit terakhir itu.

Dan akhirnya adu penalti pun tiba secara mengerikan bagi Atletico Madrid. Dua eksekutor pertama, Saul dan Thomas, gagal melesakkan bola ke gawang Thibaut Courtois. Eksekutor ketiga Kieran Trippier berhasil tapi sudah terlampau terlambat dengan empat eksekutor Real Madrid sukses menyarangkan bola, yakni Dani Carvajal, Rodrygo, Luka Modric dan Sergio Ramos.

Hasil final Piala Super Spanyol ini hanya berarti satu: Zinedine Zidane spesialis final. Ia sudah menjalani sembilan final bersama Real Madrid dan memenangkan kesembilan trofi yang diperebutkan pada sembilan final itu. Dilansir gilabola.com, daftarnya adalah sebagai berikut:

Piala Super Spanyol 2017, 2020
Liga Champions 2016, 2017, 2018
Piala Super UEFA 2016, 2017
Piala Dunia Antarklub 2016, 2017

Dengan kemenangan ini maka Zidane akan makin disayang saja oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez. Permintaan transfer masuk dan keluar akan semakin mulus untuk musim-musim mendatang. Terbukti taktiknya sudah memberi Los Blancos sembilan trofi dari sembilan final. (OFI/*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.