Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Yasonna Laoly: Megawati Adalah Petarung Politik Melawan Ketidakadilan

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua bidang Hukum DPP PDI Perjuangan, Yasonna H Laoly, mengatakan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, adalah petarung politik yang melawan ketidakadilan.

“Ibu Megawati adalah petarung politik yang melawan ketidakadilan, beliau berani melawan kekuatan besar saat itu untuk melawan ketidakadilan. Beliau yang sangat konsisten pada ideologi negara, NKRI, dan kebhinekaan,” kata kata Yasonna saat menjadi pembawa acara (MC) dadakan pada acara Peringatan Hari Lahir Megawati secara daring, di Jakarta, Sabtu.

Ia lanjutkan, “Ibu Megawati menginspirasi jutaan anak bangsa, sekaligus memberi contoh dalam kehidupan sehari-hari, seperti sangat concern pada lingkungan hidup.”

Laki-laki asal Pulau Nias, Sumatera Utara, yang menjabat menteri hukum dan HAM sejak 2014 itu mengatakan Megawati adalah seorang pertarungan sejati sekaligus guru politik bagi dirinya maupun politisi lain di Indonesia.

 

“Ibu Megawati adalah perempuan yang menginspirasi. Beliau juga buat saya adalah guru politik yang mengajarkan nilai kejuaraan, kebhinekaan, berjuang untuk rakyat kecil sesuai ideologi partai kita, yang konsisten pada pijakan partai, saat beliau jadi presiden dan ketua umum partai,” kata dia.

“Seluruh jajaran partai merasa bangga memiliki seorang ibu yang tak hanya mengayomi partai, namun juga bangsa. Ibu Mega, teruslah bersama kami dan membimbing kami, agar kita terus bekerja untuk rakyat dan bangsa,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya.

Perayaan ulang tahun mantan presiden itu dirayakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dirayakan dengan perjamuan terbuka.
Namun untuk tahun ini, hari lahir Megawati Soekarnoputri itu dirayakan para kadernya dengan melaksanakan doa bersama. Doa dilaksanakan secara daring, dipimpin Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bersama Laoly. Keduanya menjadi MC dadakan di acara yang dibuat secara dadakan itu.

 

Mereka berdua memimpin acaranya dari studio di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu siang.
“Pada perayaan hari lahir Ibu Mega tahun ini, kami melakukan penanaman pohon, menghargai kehidupan, menebarkan oksigen ke seluruh alam raya, yang dilakukan kader partai di luar wilayah Jawa dan Bali,” kata Kristiyanto.
“Nah ini secara spontan kader partai dari seluruh daerah meminta agar bersama-sama bertemu dalam doa, puji-pujian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat yang diberikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, mendoakan beliau panjang umur dan bahagia selalu, dan sekaligus doa untuk negeri,” ujarnya dilansir antara.

 

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.