Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Wushu Sumsel Siap Persembahkan Mendali PON XX Papua untuk Sumsel

Ketum Wushu Sumsel Siapkan Bonus 20 juta

PALEMBANG, koranindonesia.id-–Cabang Olahraga Wushu Indonesia Sumsel opitimis mampu mempersembahkan mendali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober 2021.

Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel  Muhamad Asrul Indrawan menegaskan sikap optimis ini bukan tanpa dasar dari berbagai Training Center (TC) atlet wushu Sumsel bisa melalui tanpa kendala.

“Kita sudah pantau semua yang bakal lawan kedepannya,”kata Asrul saat menemui atlet yang sedang latihan di Jakabaring, kemarin.

Kedatang saat Atlet berlatih menurut Asrul adalah salah satu upaya untuk membagun keterikatan emosi antara atlet dan pengurus, ia juga berharap atlet juga bisa termotivasi.

Asrul juga menegaskan jika sejatinya Wushu Sumsel mendapatkan jatah lima atlet namun Pada PON Papua karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, terpaksa hanya mengirimkan satu atlet. Yakni atlet dari Muara Enim, Firand Andista berlaga di kelas sanda putra (tarung) 75 kg.

Meski hanya satu atlet Asrul mengaku tetap optimistis dapat mempersembahkan medali. “Target insya Allah emas. Kita sudah mematai matai kekuatan calon lawan. Insya Allah ananda Adista dapat memberikan  yang terbaik,” ujarnya.

Untuk memberikan semangat pada pewushu Sumsel, Bang Aerol menyiapkan bonus dari kantong pribadi. Yakni Rp 20 Juta untuk medali emas, Rp 15 Juta untuk medali perak dan Rp 10 Juta untuk medali perunggu.

“Bonus dari saya dan pengurus ini hanya untuk memotivasi ananda Andista. Kalau bukan kita siapa lagi,” sambung pembinan organisasi ojek online di Sumsel ini.

Ditambahkan Asrul, Wushu Indonesia Sumsel diharapkan bisa lebih optimal pada PON XXI di Aceh-Sumut 2023.  Karena kepengurusannya menargetkan akan ikut diseluruh kelas, makanya saat ini pengurus terus melakukan pembinaan atlet, juri, dan persiapan lain agar lebih maksimal. Ia juga berharap dalam kepengurusannya Wushu Sumsel bisa memberikan terobosan penting. Sebab Wushu Sumsel bisa dikatakan relatif stabil dalam organisasi, atlet dan lainnya.

“Saya kira itu  modal saya untuk lebih memaksimalkan cabor  Wushu Sumsel,”katanya.

Sementara itu,  M Soleh Pelatih Kepala Wushu Indonesia Sumsel mengatakan untuk nomor sanda 75 kg putra bakal diikuti delapan provinsi. “Kompetitor paling kuat Sumut atau tuan rumah Papua,” jelasnya.

Firand Andista sendiri mengaku siap tampil all out di PON. “Saya siap berikan jiwa dan raga saya untuk Sumsel, demi harga diri Sumsel. Saya ucapkan terimakasih atas support dan dukungan dari ketua umum Wushu Indonesia Sumsel pak Asrul. Insya Allah saya akan berjuang raih medali,” ujarnya.

(ki)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.