Woww.. BNNP Sumsel Amankan 23 Kg Shabu dan Ribuan Butir Pil Ekstasi  

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel menggagalkan peredaran 23 kg shabu dan ribuan butir pil ekstasi dalam operasi penyergapan di dua lokasi berbeda, Rabu (7/8/2019).

 

Pertama tim mengamankan tersangka Yuswadi (40) warga Kecamatan Kuat Malaka, Provinsi Aceh saat berada di Loket Bus Damri, KM 9, Kecamatan Sukarame Palembang dengan barang bukti satu bungkus berisi pil ekstasi.

 

Tak berhenti disitu, aparat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari tersangka Andi Eka Putra alias Togar (35) warga Baturaja, Kabupaten OKU.

 

Tak mau buruannya lepas, anggota melanjutkan penyelidikan dengan menyergap sebuah gudang di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Dalam penyergapan tersebut anggota mengamankan tersangka Andi dan barang bukti 23 paket besar shabu serta empat bungkusan berisi pil ekstasi.

 

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan melalui Kabid Pemberantasan AKBP Agung Sugiyono membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dengan memeriksa kedua tersangka.

 

“Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, untuk mengungkap asal dan tujuan pengiriman narkoba tersebut,” kata Agung, Jumat (9/8/2019).

 

Atas perbuatan tersebut, menurut Agung, kedua tersangka akan dijerat Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang pemberantasan narkotika. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.