BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Wow…Manchester City Sempurna

 

JAKARTA,koranindonesia.id– Manchester City  nyaris tampil sempurna, bagaimana tidak saat ini The Citizen City  masih bertahan di empat kompetisi  berbeda musim. Skuad Pep Guardiola hampir dipastikan akan menjadi juara Liga Inggris, selain masuk ke final EFL Cup atau Carabao Cup, berada di babak delapan besar Piala FA dan kini pada Rabu (17/3) dinihari memastikan diri melaju ke perempat final Champions League, usai menaklukkan Borussia Monchengladbach 2-0, agregat 4-0.

The Citizen memang tampil begitu dominan sejak awal laga. Mereka pun sukses membuka keunggulan pada menit 12 lewat gol spektakuler sang kapten, Kevin De Bruyne. Playmaker asal Belgia tersebut melepaskan tendangan keras kaki kiri yang menghujam gawang Gladbach.

Enam menit berselang, City sukses menggandakan keunggulan lewat gol Ilkay Gundogan. Menerima umpan matang Phil Foden, Gundogan dengan tenang melepaskan tendangan jarak dekat yang berhasil membobol gawang Gladbach.

Di babak kedua, Manchester City terlihat masih begitu dominan. Sementara Gladbach yang membutuhkan lima gol untuk bisa lolos seperti sudah kehabisan akal meladeni permainan The Citizen.

Satu peluang emas didapat City pada menit 89 lewat tendangan kaki kiri Riyad Mahrez, hanya saja bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Gladbach yang dikawal Yann Sommer.

Dari statistic permain babak pertama City unggul 66 persen berbanding 34 milik tim tamu. Separuh kedua permainan melihat tim biru langit itu mengendurkan sedikit tekanan mereka, hanya mendominasi 64 persen penguasaan bola. Secara total dari 90 menit permainan, ada 10 peluang gol dan tujuh serangan on target. Sementara anak-anak Marco Rose hanya enam peluang dan tiga shots on target.

Dengan hasil pertandingan Manchester City vs Borussia Monchengladbach pada Rabu dinihari 17 Maret 2021 ini maka skuad Skyblues memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions dengan drawing akan dilakukan pada hari Jumat 19 Maret 2021. Sementara untuk Gladbach, kekalahan atas City memperpanjang rentetan hasil buruk mereka. Dalam sembilan laga terakhir di semua ajang, mereka mengalami delapan kekalahan dan satu hasil imbang. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.