Banner sumsel

Wow! Palembang Tambah Satu Destinasi Wisata Swafoto

PALEMBANG, koranindonesia.id – Cukup dengan membayar Rp25 ribu para wisatawan dapat memanjakan diri mereka berswafoto dengan berbagai spot foto dengan latar belakang berbeda dan 3D di De Jakabaring. Destinasi wisata ini sendiri hadir atas buah inspiratif dari Universitas Bina Darma Palembang dan Pemprov Sumatra Selatan (Sumsel).

Destinasi wisata ini sendiri bernama De Jakabaring yang terletak di komplek Graha Teknologi Sriwijaya, Jakabaring. Saat soft lanching pun, para pengunjung sangat antusias dan langsung siap berpose dengan kamera masing-masing. Beberapa spot selfie 3 dimensi (3D) ini menampilkan gambar suasana di tengah lautan, arena pertandingan, hewan buas, lumba-lumba, panjat tebing, kebun binatang bahkan zombi.

Wakil Rektor II UBD, Sunda Ariana mengatakan, De Jakabaring ini akan menjadi salah satu destinasi wisata untuk berswafoto. Mengingat saat ini para pengguna sosmed tengah disibukkan mencari spot foto terbaru untuk menambah koleksi di galeri fotonya.

“Tiket masuknya hanya Rp25 ribu untuk satu orang. Moment libur lebaran ini akan buka dan siap mengisi waktu liburan keluarga,” ujarnya usai soft launching, Kamis (14/6/2016).

Pihaknya memang sudah lama berniat membangun kawasan ini dengan menambah destinasi wisata yang unik. Maka itu moment lebaran ini sangat pas agar De Jakabaring dibuka untuk umum.

“Persiapannya sangat singkat, hanya satu minggu. Ke depan akan terus kita perbaiki dan diperindah. Bahkan beberapa spot akan diganti agar tidak bosan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan ini hanya baru soft launching dan masih ada yang perlu dibenahi. “Misalnya pendingin ruangan, fasilitas toilet termasuk penerangan dan keamanan,” ujarnya.

Ia berharap De Jakabaring bisa memberikan wisata alternatif yang menghibur apalagi menyambut Asian Games ini. “Kawasan Jakabaring ini luar biasa, akan menjadi pusat olahraga. Tentunya sudah berstandar internasional. Maka itu perlu diperbanyak wahana hiburan dan destinasi wisata yang menarik,” ungkapnya. (sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.