Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Wow Keren..Tim Suzuki Satu-satu yang Tetap di Qatar sampai Ajang MotoGP 2021

QATAR,koranindonesia.id-–Tim Suzuki memilih untuk tetap tinggal di Qatar sampai perlombaan usai selain menjaga kekompakan juga untuk menghindari resiko infeksi virus Covid-19.

Permintaan untuk tinggal dibuat oleh pemimpin proyek dan direktur tim Suzuki, Shinichi Sahara. “Saya meminta seluruh tim untuk mempertimbangkan tinggal di Qatar antara tes dan balapan, untuk menghindari risiko infeksi virus Covid-19 saat bepergian dan tinggal di rumah bersama teman dan keluarga,” jelas Sahara dikutip crash.

“Mereka semua menerimanya, termasuk pembalap Joan Mir dan Alex Rins, dan ini membuat saya sangat bangga dengan tim kami.”

Dengan keputusan itu maka Suzuki jadi satu-satunya tim MotoGP yang memilih untuk tetap di Qatar antara akhir pengujian resmi pada 12 Maret dan balapan pembukaan musim akhir pekan pada 25-28 Maret. Artinya, semua anggota tim mereka, termasuk juara bertahan dunia Joan Mir dan rekan setimnya Alex Rins, akan berada di Qatar selama lima pekan, mulai awal Maret hingga selesainya balapan Losail kedua pada Minggu, 4 April.

Terlepas dari kegiatan yang telah dilakukan, Sahara menyadari bahwa berada jauh dari rumah dan keluarga selama lima minggu bukanlah tugas yang mudah.

“Ketika saya diberi tahu bahwa kami adalah satu-satunya tim yang bertahan di Qatar, termasuk para pebalap, saya berpikir: ‘wow, saya harus bangga dengan tim saya’ dan mungkin kami sekali lagi membuktikan bahwa kami adalah tim yang paling bersatu, karena kami menghadapi situasi sulit ini bersama-sama, sebagai kelompok dan keluarga yang kuat, “kata Sahara.

Pembelap Suzuki Joan Mir menjelaskan  selain meminimalkan risiko Covid, rasanya tidak tepat baginya untuk pulang ke rumah sambil meninggalkan banyak anggota timnya di Qatar.

“Saya memutuskan untuk tetap di Qatar sebagai bentuk  tanggung jawab, terkait risiko infeksi saat bepergian, baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” kata Mir. “Saya ingin melindungi diri sendiri dan orang yang saya cintai, tetapi juga tim saya , kami berusaha untuk memulai musim dengan cara terbaik.

Tim Suzuki (crash)

“Saya tidak akan merasa nyaman berada di rumah bersama teman dan keluarga saya sementara seluruh tim ada di Qatar dengan keterbatasan dan pengorbanan. Dan selain itu, kami beruntung karena kami tinggal di hotel yang sangat bagus dan diperlakukan dengan sangat baik. baik.”

Sementara pembalap Suzuki lain Rins menambahkan, bahwa ia dan timnya akan lebih aman dan focus sertan tenang memikirkan balapan yang akan datang. Ia menceritakan , tim hanya diperbolehkan  keluar dari hotel untuk pergi ke sirkuit Losail, semua kegiatan  sudah diatur.

“Jauh dari rumah adalah usaha kita semua, jadi kita berusaha menikmati waktu sebaik mungkin, ”lanjut Rins.

Sementara itu, pemerintah Qatar telah menyediakan vaksin Pfizer untuk semua anggota paddock. Suntikan pertama telah diberikan kepada mereka yang memintanya, dengan dosis kedua akan diberikan sebelum Race 2 di Losail. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.