Banner sumsel

Wow! Guru Honor SMA Dan SMK Dapat Tunjangan Rp1,5 Juta

PALEMBANG, koranindonesia.id Guna meningkatkan kesejahteraan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) honorer di bawah yurisdis Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel, Alex Noerdin memberikan tunjangan tambahan senilai Rp1,5 juta.

Kehadiran tunjangan tambahan ini disambut hangat 10.501 GTK honorer di lingkungan Disdik Sumsel.

Tercatat, ada 10.501 guru honorer di Sumsel yang akan merasakan tunjangan tersebut dan secara resmi mendapatkan SK Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Guru Honorer dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang diserahkan secara langsung, Minggu (24/6/2018) di gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC).

Alex mengaku, pemberian tunjangan ini adalah sebagai salah satu upayanya mengapresiasi serta memotivasi kinerja guru honorer untuk dapat mencerdaskan pelajar Sumsel.

“Awalnya diberi Rp1 juta untuk setiap guru honorer, tetapi Pemprov Sumsel merasa perlu untuk lebih meningkatkan kesejahteraan guru honorer dan disepakati untuk dinaikan menjadi Rp1,5 juta untuk setiap guru honorer,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo MPd mennjelaskan, SK Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Honorer tersebut nantinya akan digunakan untuk mengurus NUPTK dan sebagai syarat mengurus sertifikasi.

“Dengan SK tersebut nantinya guru honorer bisa mengurus kebutuhan yang diperlukan, dan dana Rp1,5 juta setiap guru honorer ini akan dicairkan mulai Januari 2019 mendatang,”katanya. (Sen)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.