Banner sumsel

World Championships 2018, Yantoni/Gischa Raih Tiket Kejuaraan Dunia

JAKARTA, koranindonesia.id – Satu lagi wakil ganda campuran Indonesia yang mendapat kesempatan untuk berlaga di World Championships 2018 di Nanjing, Tiongkok. Pasangan muda Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami menjadi wakil ke-17 yang akan turun di kejuaraan yang bakal digelar pada 30 Juli – 5 Agustus 2018 ini.

Tim ganda campuran menurunkan pemain-pemain pelapis, menyusul absennya ganda campuran andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sang juara bertahan.

Bertanding di kejuaraan dunia merupakan sebuah peluang berharga bagi Yantoni/Gischa yang kini duduk di peringkat 42 dunia. Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI, Richard Mainaky, berharap Yantoni/Gischa bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan.

“Ini sebuah kesempatan yang bagus untuk Toni/Gischa sebagai pemain pelapis. Saya berharap mereka bisa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga mereka bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka,” kata Richard ditemui di Axiata Arena disela turnamen Malaysia Open 2018, Jumat (29/6/2018).

“Soal target, saya akan lihat hasil undiannya terlebih dahulu. Nanti akan diukur lagi tiap pemain targetnya sejauh mana,” ujar Richard, seperti dikutip koranindonesia.id dari laman badmintonindonesia.org.(ded)

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan tampil di World Championships 2018:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.