Banner sumsel

Wawako Minta Industri Rumahan di Palembang Manfaatkan Sosmed

PALEMBANG, koranindonesia.id – Melalui bantuan dengan pinjaman tanpa bunga dan agunan bagi pengusaha industri rumahan oleh Pemkot Palembang, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menilai, dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha.

Diakui Fitri, ada dua hal yang biasa menjadi kendala dalam menjual hasil industri rumahan yakni modal dan pemasarannya.

Oleh sebab itu, melalui Program Palembang EMAS 2013-2018 dan Palembang EMAS Darussalam 2018-2023, pihaknya telah memberikan kemudahan bagi pengusaha untuk melebarkan sayapnya. Salah satunya dengan memberikan bantuan pinjaman modal tanpa bunga dan agunan.

Dikatakan Fitri, untuk 2018 ini saja pihaknya masih kekurangan sekitar 2.000 pengusaha untuk dimodali dari target awal 4.000 pengusaha.

(FOTO/SEN)

Yang kedua, lanjut Fitri, adalah masalah pemasaran. Terkadang, untuk pengusaha-pengusaha yang sudah berusia lanjut, yang baru memulai usaha itu terkendala pemasaran di era serba digital ini.

Maka dari itu pihaknya menyarankan untuk memanfaatkan akun sosial media untuk menjadi salah satu wadah pemasaran.

“Seperti yang kita ketahui, hampir semua orang punya satu akun media sosial. Jadi kalau dimanfaatkan ini akan lebih mudah untuk memasarkan barang tersebut,” singkatnya usai mengunjungi sentra industri di kawasan Keramasan, Senin (8/10/2018).

(sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.