Banner sumsel

Wawako Lubuklinggau Ajak Masyarakat Tolak People Power

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Guna menwujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif pascapemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel) bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Polres Lubuklinggau menggelar buka puasa bersama, pada hari ini, Kamis (16/5/2019) bertempat di Aula Mapolres Lubuklinggau.

Dalam kegiatan tersebut, selain personel Polres Lubuklinggau juga turut hadir Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Himpunan Jurnalis yang ada di Kota Lubuklinggau.

Dalam pidato sambutannya Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. Aan Setyawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu jajaran TNI-Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Lubuklinggau, khususnya selama proses pemilihan umum.

“Alhamdulillah situasi Lubuklinggau sangat aman dan nyaman, tidak ada gejolak yang berarti selama pemilihan umum berlangsung, ini bukan hanya berkat kerja keras TNI-Polri namun kekuatan utama adalah soliditas penyelenggara bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Kedepan lanjutnya, ia mengajak kepada semua lapisan masyarakat, khususnya para tokoh yang hadir untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama, dengan tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi hasil Pemilu secara nasional nantinya.

(FOTO/IST)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar dalam pidato sambutannya menyampaikan, Kota Lubuklinggau leading sektornya merupakan kota yang aman, nyaman dan ramah. “Bahwa bersama jajaran Pemkot Lubuklinggau yang terus berbenah secara infrastruktur dan fasilitas pendukung kota seperti di sektor wisata, rumah ibadah, perhotelan, dan pusat perbelanjaan, hal ini tentunya harus didukung dengan Sumber Daya Manusia Kota Lubuklinggau yang ramah, dan bersahaja,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, salah satu wujudnya dengan tidak terprovokasi isu, dan ajakan People Power yang saat ini tengah berkembang, yang tentunya dapat mengancam stabilitas keamanan di Kota Lubuklinggau.

“Biarkan saja kalaupun terjadi di tempat lain, jangan sampai terjadi tindakan inkonstitusional di Kota Lubuklinggau, mari kita tolak bersama ajakan People Power, karena nikmat keamanan ini merupakan hal utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Kemudian, sebelum berbuka bersama dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan siraman rohani dari Ustadz Aidil Fitrisyah yang bertemakan tentang pentingnya keamanan dalam kehidupan beragama, dan ditutup dengan pelaksanaan salat magrib berjamaah serta makan malam bersama.
(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.