Banner sumsel

Wawako Kerahkan Pasukan Kuning, Bersihkan Sungai Serengam

PALEMBANG, koranindonesia.id – Menindaklanjuti keluhan warga saat kunjungannya ke kawasan Kelurahan 30 Ilir tepatnya di Lorong Sawah, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda langsung menerjunkan puluhan pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk membersihkan Sungai Serengam dari tumbuhan dan tumpukan sampah, Rabu (28/11/2018).

Secara spontan, Fitri langsung menghubungi pihak terkait untuk membersihkan Sungai Serengam, pascamendapat keluhan warga atas menumpuknya limbah lumpur yang diduga berasal dari kurasan kolam retensi milik PDAM Tirta musi dan limbah rumah tangga lainnya tersebut.

(FOTO/SEN)

Bahkan tak tanggung-tanggung, Fitri rela menunggu berjam-jam dan mengawasi petugas membersihkan Sungai Serengam yang kedalamannya melebihi pinggang orang dewasa tersebut.

“Kita akan kroscek, bila memang ini limbah dari pihak (PDAM Tirta Musi) tersebut, maka akan kita suruh mereka membersihkan sungai ini agar berfungsi seperti sediakala,” sebutnya.

Fitri juga mengingatkan agar warga sekitar, dapat ikut turut andil dalam menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di aliran air, khususnya yang menuju ke sungai.

Dak melok bersihke dak papo, asal idak ngotori (tidak ikut membersihkan tak apa, asal tidak mengotori),” pungkasnya.

(sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.