Banner sumsel

Wawako : Bagaimana Mau Hidup Sehat, Jika Masih Buang Sampah Sembarangan !

PALEMBANG, koranindonesia.id – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mengajak warganya menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi, sudah menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Meski demikian, masih saja ada masyarakat yang membandel dan masih membuah sampah sembarangan, khususnya di saluran air atau anak sungai yang ada di Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan gotong-royong bersama di kawasan Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorok Pakjo, Ilir Barat (IB) I, Palembang, mengungkapkan saat memasuki musim penghujan seperti sekarang, masyarakat harus mewaspadai potensi banjir dan berkembangnya jentik nyamuk, akibat banyaknya genangan air.

“Saya melihat masih ada saja masyarakat yang membuang sampah di saluran air atau anak sungai, khususnya mereka yang bermukim di pinggiran sungai atau saluran air. Bagaimana ingin hidup sehat dan bersih jika kita sendiri masih membuang sampah sembarangan,” kata Wawako, Sabtu (10/11/2018).

“Maka dari itu, tolong kita jaga kebersihan karena saya melihat di dalam saluran air ini, ada kasur dan lihap yang tidak terpakai lagi dibuang, sehingga membuat saluran air ini menjadi dangkal dan arus airnya tidak lancar,” imbuh Fitrianti pula.

Dilanjutkannya, Pemkot Palembang saat ini, benar-benar komitmen untuk memberikan efek jera,  bagi masyarakat yang kedapatan masih membuang sampah sembarangan.

“Ya bebagai cara, mulai dari mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan sosialisasi, hingga akan mempublikasikan masyarakat yang melakukan pembuangan sampah sembarangan, akan terus kami lakukan,” pungkasnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.