Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Waspada Peringatan dari BMKG, 22 Provinsi Akan Mengalami Hujan Intensitas Lebat

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas lebat dalam sepekan ke depan. Fenomena alam ini akan terjadi setidaknya di 22 Provinsi di Indonesia.
Menurut Deputi Bidang Metereologi BMKG, Guswanto, BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/3) malam. Guswanto menyebutkan, setidaknya ada 22 wilayah/Provinsi yang akan terdampak dari fenomena alam tersebut. Wilayah tersebut diantaranya; Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu juga terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca esktrem seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan sebagainya.

“Dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin selama memasuki masa pancaroba tahun ini,” katanya.(ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.