Bhintan Shalawat

Warganet Diajak Aktif ke TPS Jika Ingin Jagoannya Menang

BATURAJA, koranindonesia.id – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Ogan Komering Ulu (OKU) dari basis warganet (netizen), mensosialisasikan Pemilu 2019 di Star Cafe, Jl A. Yani, Air Karang, Baturaja, Minggu (24/2/2019) siang.

Di kesempatan itu, empat anggota Relasi basis Warganet yakni, Jimmy Octa Harto, Muhammad Wiwin, Emi Astini dan Heti Novita Sari mengundang para pengguna media sosial (medsos) aktif.

Emi, tampak rileks memandu sosialisasi dan dialog yang berlangsung santai itu. Dia memberi waktu pada Jimmy, untuk memyampaikan perbedaan kertas suara yang digunakan pada hari pemilihan, 17 April 2019 nanti.

Jimmy memastikan pegiat Medsos mengetahui lima jenis surat suara yang akan dicoblos pada hari pemungutan suara. Yakni calon presiden dan wakil presiden, calon DPD RI, calon DPR RI, calon DPRD Provinsi dan calon DPRD Kabupaten/Kota.

Pria yang berprofesi sebagai guru itu juga memberikan ajakan untuk tidak golput dan mencoblos dengan benar alias sah.

Relasi basis warganet lainnya, Muhammad Wiwin menambahkan, bahwa para penggiat media sosial ini diundang karena pihaknya melihat warga OKU, sebagian besar sudah memiliki akun media sosial.

Melalui media sosial juga dapat memberikan informasi pemilu sehingga warga tidak terpengaruh terhadap berita bohong (hoaks) yang sering beredar di dunia maya.

“Kalau kita lihat sekarang, dunia medsos dipenuhi dengan postingan-postingan para pendukung Capres. Mereka menjagokan Capres pilihannya dengan cara mereka sendiri. Oleh karenanya, mari kita ajak mereka (para netizen) untuk membuktikan Capres pilihannya menang, dengan cara datang ke TPS dan mencoblosnya dalam bilik suara. Itu saja,” ujar Wiwin.

Selain sosialisasi dan tanya jawab, Relasi juga mengajak pengguna Medsos untuk turut andil menginformasikan Pemilu 2019 pada akun Medsos masing-masing.

“Kita semua berharap, target partisipasi pemilih sebesar 77,5% yang ditetapkan, dapat tercapai. Bahkan, untuk di OKU kita harap bisa lebih. Makanya, mari sama-sama kita share informasi mengenai Pemilu ini, supaya netizen sukacita datang ke TPS,” tandasnya.
(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.