Bhintan Shalawat

Warga Temukan Belasan Batang Besi Rel KA Tak Bertuan, Diduga Hasil Curian

LAHAT, koranindonesia.id – Sedikitnya 14 batang besi rel kereta api ditemukan Warga Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Lahat.  Belasan batang besi rel yang disembunyikan di dalam saluran pembuangan air limbah (SPAL)  ini diduga hasil curian dan sengaja disimpan di lokasi tersebut.

Warga setempat pun langsung melaporkan penemuan tersebut ke pihak kepolisian. Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap S.Ik melalui Kapolsek Kota Lahat AKP Adriansyah membenarkan penemuan tersebut.

Menurutnya, kejadiannya terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (29/3/2019). Saat itu Bhabinkamtibmas Sekta Lahat Bripka Arman Lendra mendapat informasi dari masyarakat. Selanjutnya langsung dilakukan pengecekan ke lokasi. “Dugaannya besi rel itu milik PT KAI yang diduga dicuri. Saat ini masih dalam penyelidikan,” ujar Adriansyah saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/3).

Pihaknya juga telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi. Selanjutnya, 14 potong besi penahan rel kereta api yang panjangnya sekitar 80 cm itu diamankan ke Mapolsek Kota Lahat untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu,  hingga berita ini dibuat belum diketahui pasti siapa pemilik besi tersebut.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.