Banner sumsel

Warga Senang, Lampu Jalan di Muba Terang Benderang

SEKAYU, koranindonesia.id – Kondisi gelap gulita di beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akibat lampu jalan yang putus, secepatnya direspon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muba.

Misalnya saja, di wilayah Jembatan Beruge, hingga Desa Sugi Waras, Kecamatan Babat Toman. Tercatat, Dinas PUPR Muba melakukan pergantian lampu jalan sebanyak 20 unit yang putus.

“Alhamdulillah, kini kondisi jalan kalau malam hari sudah terang benderang. Jadi tidak was-was lagi kalau melintas di malam hari,” ungkap Syafitri (36) warga Kecamatan Babat Toman, Muba, kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Senada dikatakan Alfian Andra (27), dirinya tak perlu khawatir lagi untuk bepergian pada malam hari saat melintas di kawasan Desa Sugi Waras.

“Penerangan jalan sudah terang, jadi kalau beraktivitas malam hari di jalan raya tidak perlu takut lagi, karena gelap,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Herman Mayori ST MT mengatakan, Dinas PUPR Kabupaten Muba, melalui bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak hanya melakukan penggantian lampu jalan di Kecamatan Babat Toman, tetapi pihaknya juga telah melakukan penggantian empat stang dan lampu jalan di kawasan SP2 Mangun Jaya hingga Jembatan Beruge.

“Berdasarkan instruksi pak Bupati untuk segera menindaklanjuti penerangan jalan umum yang padam, oleh sebab itu sejak 5 November kemarin, kami menerjunkan tim untuk melakukan penggantian stang dan lampu jalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, secara bertahap Dinas PUPR Muba akan melakukan penggantian lampu jalan di wilayah Muba sesuai dengan ketersediaan lampu yang ada.

“Bertahap, seluruh lampu jalan yang putus dan rusak akan dilakukan penggantian, sehingga pada saat malam hari wilayah Muba jadi terang benderang,” pungkasnya.

(ded/rel)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.