Banner sumsel

Warga OKU Lebih Pilih SMB II Ketimbang Bandara Way Kanan

BATURAJA,koranindonesia.id-Meski jarak tempuh tidak terlalu jauh dari Baturaja, tapi warga di Kabupaten OKU lebih memilih naik pesawat melalui Bandara SMB II Palembang, ketimbang melalui bandara Gatot Subroto, Way Kanan, Lampung.

Bandara Gatot Subroto Kabupaten Way Kanan, Lampung, ini telah resmi dibuka untuk melayani jasa penerbangan sipil. Bandara tersebut diresmikan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, sekaligus membuka rute penerbangan pertama dari Way Kanan – Jakarta.

Warga OKU, juga menyambut baik atas peresmian bandara komersil di Kabupaten tetangga itu. Meski demikian, warga OKU cenderung memilih Bandara SMB II  Palembang ketimbang di Way Kanan.

Dodi, warga Baturaja, beralasan lebih ingin memberdayakan fasilitas yang ada di Sumatera Selatan.  Kedua, tentu lebih banyak pilihan jasa maskapai, fasilitas serta kelengkapan lainnya ketimbang bandara di Way Kanan.

Oleh karena itu, dirinya lebih memilih naik pesawat melalui bandara di kota Palembang jika ingin bepergian. Meskipun jarak tempuh Baturaja – Palembang lebih jauh dibanding ke Way Kanan.

Menhub Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa Bandara Gatot Subroto yang sebelumnya merupakan pangkalan udara milik TNI angkatan darat, diresmikan penggunaannya sebagai bandara sipil untuk meningkatkan konektivitas penerbangan nasional.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.