Banner sumsel

Warga Minta Perbaikan Jalan, Bupati Minta Warga Rawat dan Pelihara Jalan

MUSI RAWAS, koranindonesia.id – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan meminta masyarakat untuk merawat dan menjaga jalan yang telah dibangun oleh pemerintah, hal ini diungkapkan Bupati saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Khotimah Desa Tugu Sempurna, Kecamatan Muara Kelingi, Selasa (5/6/2018).

Permintaan Bupati ini menanggapi permintaan masyarakat yang disampaikan oleh Camat Muara Kelingi Firdaus, yang menyampaikan agar jalan dari Desa Mekarsari – Tugu Sempurna dan jalan dari Simpang Mambang – Tugu Sempurna kurang lebih sepanjang 6 kilometer diperbaiki, karena telah mengalami kerusakan yang cukup parah dan sulit untuk dilewati.

“Jika masyarakat siap untuk merawat dan menjaga jalan maka usulan ini tentu akan menjadi perhatian Pemkab Mura dan akan mengusahakan secepat mungkin agar diperbaiki atau ditingkatkan. Jika memungkinkan pada 2018 ini diperbaiki, namun jika anggaran belum memungkinkan, saya akan mengupayakan paling lambat di 2019 segera diperbaiki,” ujar Hendra Gunawan.

Pada kesempatan yang sama Hendra juga langsung memerintahkan agar OPD terkait untuk melakukan peninjauan terhadap jalan tersebut.

“Jika jalan ini nantinya sudah diperbaiki,  saya minta kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga, merawat serta bergotong royong agar  jalan itu tidak cepat rusak. Apalagi sering dilewati kendaraan mengangkut buah sawit dan hasil bumi lainnya. Untuk jalan desa dan kabupaten muatan kendaraan, agar tidak melebihi bobot jalan yang hanya mampu dilalui kendaraan maksimal 5-6 ton saja,” mintanya.

Hendra juga meminta maaf bahwa masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi oleh Pemkab Musi Rawas, meski demikian dia meminta agar masyarakat terus ikhlas, bersabar dan bersyukur, serta terus menggelorakan semangat gotong royong, yang telah diwariskan oleh nenek moyang terdahulu, sehingga negara dan Kabupaten Mura khususnya, dapat berkembang dan maju seperti saat ini.

“Jika terus ikhlas, sabar dan bersyukur maka dipastikan Allah SWT akan mencurahkan nikmatnya,” tandasnya pula.

Turut hadir pada acara safari Ramadan ini Bupati Mura ini, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti Burlian, Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja H Burlian,  Kadis Kominfo dan Statistik Mura M Rozak, Kepala Dinas PUCKTRP Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas Sosial Agus, Kepala BPMD Mura Mefta Joni, dan sejumlah kepala OPD lainnya, juga Kapolsek Muara Kelingi, Danramil Muara Kelingi serta sejumlah Kades di Kecamatan Muara Kelingi.(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.