Banner sumsel

Warga Lahat Diamankan Bersama Dua Tong Air Diduga Berisi Formalin

LAHAT, koranindonesia.id – Unit Satreskrim Polsek Kota Lahat berhasil mengamankan dua tong air, diduga berisi formalin di Pasar Tradisional Modern (PTM) Square Lahat, di Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat, Rabu (3/10/2018).

Khawatir zat tersebut berbahaya, polisi langsung menyita tong air plastik berwarna biru tersebut. Polisi juga mengamankan Slamet (51), warga Kelurahan Pasar Lama, Lahat yang masih berstatus saksi. Karena Polsek Kota masih menunggu hasil pemeriksaan cairan itu di laboratorium forensik Polda Sumsel.

“Dugaan formalin. Tapi kita masih tunggu hasil dari laboratorium. Dan saat ini masih belum ada tersangka,” Kata Kapolsek Kota Lahat, AKP Lihardi melalui Kanit Reskrim Ipda Ismail, Rabu (3/10/2018).

Dari keterangan Slamet, kepada penyidik Polsek Kota Lahat, selaku pemilik cairan berbau menyengat itu, berdalih cairan tersebut digunakan untuk obat ayam.

“Dia (Slamet) mengaku dapat barang itu dari Palembang. Kita tunggu, hasil Laboratorium, kalau sudah ada akan kita gali lagi informasi dari saksi,” imbuhnya.

Lebih lanjut disebutkannya, hal itu terkuak berdasarkan adanya informasi dari masyarakat dan pihaknya langsung menindaklanjuti.

Penemuan tersebut tentunya meresahkan sebagian warga. Sepertinyang diungkapkan Rolly Juniarta (31) dirinya resah mengingat Pasar PTM Square Lahat merupakan tempat dirinya berbelanja kebutuhan pokok, maupun bahan makanan atau sayur untuk keperluan dirumahnya.

Dirinya berharap oknum oknum yang bisa membahayakan keselamatan banyak orang itu agar cepat ditangkap.

“Pak polisi jika memang benar ada dan terbukti tindak tegas, karena ini bukan menyangkut keselamat diri saya saja tapi orang banyak,” ucap warga Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat ini.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.