Banner sumsel

Warga Korban Kebakaran Dibantu

Rp2,7 juta per KK

PALEMBANG, Koranindone.id–Pemerintah Kota Palembang dalam waktu dekat akan memberikan bantuan kepada 67 rumah berupa uang tunai Rp2.750.000 untuk membeli bahan bangunan. Pengajuan kepada Kementerian Sosial itu sudah tahap persetujuan.
Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian mengatakan, bantuan musibah tersebut
sebagai bentuk kepedulian pemerintah. Nantinya yang mendapat bantuan ini 67 rumah yang ada di empat kawasan, 1 Ulu, 5 Ulu, Plaju dan Kuto. Empat titik ini sebelumnya sudah diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian dan lainnya.
“Dana yang akan diberikan Rp2.750.000 dalam bentuk tunai. Nantinya uang tersebut dibelanjakan bahan bangunan untuk memperbaiki rumah,” katanya, Jumat (23/11).
Ia mengatakan, proses pengajuan kepada Kemensos sudah 90 persen. Bahkan sudah mendapatkan respon positif, tinggal meminta tanda tangan dari Walikota Palembang saja. “Tentunya, kita harapankan masyarkat juga dapat aktif dan tahu bila ada bencana, lapor kemana, serta dapat mencegah dengan berhati-hati,” katanya.
Heri mengatakan, bantuan yang diberikan Dinsos mendominasi untuk musibah kebakaran. Bantuan bencana kebakaran dan angin puting beliung pun pernah dilakukan Dinsos pada pertengahan tahun lalu. “Kita bersyukur karena di Palembang terbilang aman dari musibah, kebanyakan yang diberikan untuk kebakaran,” jelasnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.