Banner sumsel

Warga Kertayu Antusias Ikuti Sedekah Rami

SUNGAI KERUH, koranindonesia.id – Hari ini, Senin (29/4/2019) merupakan hari yang spesial bagi masyarakat Desa Kertayu, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan (Sumsel), karena melaksanakan Sedekah Rami, budaya yang setiap tahunnya digelar warga setempat.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM pada acara yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, dan doa bersama, kegiatan itu juga sebagai bentuk dari segala ucapan syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada masyarakat Desa Kertayu. “Yang paling utama, agar masyarakat Muba khususnya, di Desa Kertayu semakin sejahtera, dengan berbagai rezeki yang Allah SWT berikan,” ucapnya.

(FOTO/HUMAS PEMKAB)

Rusli juga mengucapkan terima kasih, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muba agar lebih maju lagi.

Sementara itu, Camat Sungai Keruh Muhammmad Imron melalui Sekcam Andi Suharto SSTP MSi mengungkapkan, Sedekah Rami ialah salah satu budaya lokal Desa Kertayu yang sampai saat ini masih ada, dan akan terus dilestarikan nilai-nilai yang sudah tertanam pada masyakat sejak lama.

“Dengan pelestarian budaya menjadikannya tetap eksis di tengah era milenial sekarang ini, dan tidak luntur nilai-nilainya oleh perkembangan zaman,” papar Andi.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.