Warga Empatlawang Keluhkan Kerusakan Jalintengsum

EMPATLAWANG, koranindonesia.id – Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsun) yang berada di kawasan Pasar Tebing Tinggi semakin hari kondisinya semakin memprihatikan.

Jalan utama tersebut penuh dengan lubang yang sangat besar. Saat hujan tiba, jalan yang berlubang tersebut akan tergenang air. Tak jarang banyak warga yang terjebak dalam lubang tersebut karena tertutup genangan air.

Salah seorang warga Tebing Tinggi, Imam mengeluhkan, kondisi jalan di tengah Ibu kota Kabupaten Empatlawang tersebut.

Ia berharap pemerintah melalui instansi terkait, dapat memperbaiki kerusakan jalan itu, karena jalan itu merupakan salah satu ruas jalan utama di Tebing Tinggi.

“Apalagi usai hujan deras, jalan menjadi becek bergelombang, dan membuat pengendara agak kesulitan untuk melintas,” ujar Imam, kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

Dijelaskannya, kerusakan jalan di kawasan pasar karena jalan sering tergenang air akibat drainase yang buruk di kawasan depan Mapolres Empatlawang, tersebut.

“Kalau hujan cukup deras, got yang berada di bawah jalan depan Mapolres Empat Lawang, sering tidak tertampung aliaran air, hingga akhirnya meluber dan membanjiri kawasan termasuk jalan,” jelasnya.

Dirinya berharap, kepada dinas terkait tidak hanya jalan yang harus diperbaiki, namun box culvert di bawah jalan. “Mudah-mudahan saja harapan kami untuk perbaikan draenase di sini segera terealisasi segera. Karena kami sudah bosan was-was saat hujan,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Empatlawang H Joncik Muhammad menyatakan, dirinya memperioritaskan perbaikan jalan rusak di wilayah Kabupaten Empatlawang, termasuk juga di jalan kawasan Pasar Tebing Tinggi.

“Perbaikan jalan mulai 2019 ini, baik jalan kabupaten, provinsi dan negara. Untuk jalan provinsi sudah dilaporkan ke Pemprov dan jalan negara sudah dilaporkan ke Balai Besar,” tukasnya.
(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.