Warga Empatlawang Diimbau Waspada Bencana Longsor

Empatlawang, koranindonesia.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empatlawang Taufik mengatakan, memasuki musim hujan warga yang berada di sekitar daerah pinggiran sungai untuk berhati-hati terhadap bencana longsor.

“Daerah yang rawan longsor yakni Talang Padang, Ulak Dalam dan Sikap Dalam. Karena daerah ini berada di pinggiran sungai,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/1/2019).

Diakui Taufik, puncak musim hujan mulai dari sekarang sampai dengan Februari nanti. “Ya, kita minta warga yang berada di pinggiran sungai untuk waspada dan hati-hati,” imbaunya.

Masih dikatakan Taufik, untuk bencana alam yang terjadi selama 2018 di Empatlawang, memang tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah, belum ada sama sekali korban jiwa dari tahun kemarin, hingga sekarang, dan petugas kita selalu siaga apabila ada bencana,” ungkapnya.

Apabila ada bencana alam yang sulit untuk ditangani dan perlu alat berat untuk mengevakuasinya, sambung Taufik, pihaknya pun akan meminta bantuan alat berat. “Ya, apabila memerlukan alat berat, kita akan meminta bantuan pastinya,” terangnya.

Ditambahkan Taufik, untuk saat ini personel BPBD Empatlawang berjumlah 80 orang, yang tersebar di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang. “Petugas kita juga ada di empat titik di luar Tebing Tinggi, yakni Paiker, Ulu Musi, Pendopo dan Muara Punang,” pungkas Taufik.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.