Banner sumsel

Warga Dusun 6 Desa Seleman Dambakan Aliran Listrik

BATURAJA,koranindonesia.id-Warga Dusun 6 Desa Seleman Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mendambakan penerangan listrik. Sejak pemukiman itu terbentuk tahun 1997 silam, hingga kini warga belum menikmati penerangan listrik dari PLN.

Warga Rt 12 Dusun 6 Desa Seleman Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Sumsel ini sangat merindukan pasokan listrik PLN 24 jam nonstop. Ini lantaran, sejak tahun 1997, sekitar 43 KK di wilayah tersebut hidup dalam kegelapan jika malam hari.

Selama ini masyarakat di dusun tersebut hanya menikmati listrik dari mesin genset dan mesin diesel milik desa.

“Penerangan listrik dibatasi. Dimana mulai menyala sekitar pukul 17.00 WIB dan mati pada pukul 24.00 WIB. Setelah itu dusun kami gelap gulita, tidak ada lagi suara televisi. Begitu saja yang kami jalani setiap harinya. Itupun peruntukannya hanya untuk menyalakan lampu dan televisi. Selebihnya, tidak bisa,” ujar Kadeni, Kadus 6,  Kamis (4/4/2019) .

Warga juga harus merogoh kocek untuk beban membeli bahan bakar mesin diesel sampai 100 ribu per bulan.

Kadeni mengatakan pihaknya sudah berulang kali menyampaikan usulan agar wilayahnya mendapat aliran listrik PLN. Namun, hingga saat ini, usulan-usulan tersebut belum kunjung terealisasi.

“Sudah 22 tahun kami tidak merasakan listrik, selama ini pakai genset,” ucap Kadeni.

Jika warga ingin bersinggungan dengan elektronik, warga dusun ini harus menempuh jarak 7 km untuk sampai ke desa terdekat. Oleh karenanya, kehadiran penerangan listrik PLN sangat diharapkan untuk meringankan beban masyarakat.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.