Libatkan Warga dalam Pembangunan Menggunakan Dana Desa

INDRALAYA,Koranindonesia.id—Jalan Rabat Beton Desa Paya Lingkung Kabupaten Ogan Ilir  jika hujan berlumpur  dan jika kemarau berdebu seperti tidak akan pernah dijumpai lagi. Sebab jalan itu  akan dibangun oleh warga dengan memakai dana desa.Proyek desa ini merupakan hasil musyawarah desa.

Untuk tahap I dana sebesar 20 persen dari total anggaran Rp127.093.000 juga sudah dicairkan untuk pembangunan jalan Rabat Beton yang  volumenya 67,50 meter persegi.

Kepala Desa Paya Lingkung, Misriadi,SE,menjelaskan bahwa  bantuan Dana Desa dari pusat ini akan di manfaatkan semaksimal mungkin dalam penggunaannya dengan membangun Jalan Rabat Beton yang berkualitas agar bisa bertahan lama

“Jalan ini milik kita bersama sebagai wujud dari cita-cita kita bersama untuk membangun desa kita melalui program pemerintah pusat dan pemerintah daerah.” imbuhnya kepada koranindonesia.id

Pantauan media ini pekerjaan jalan dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan harapan bisa membantu masyarakat untuk menambah penghasilan warga yang kebetulan tidak memiliki pekerjaan, tampak juga sebagian ibu rumah tangga yang ikut bekerja untuk menambah penghasilan keluarganya.

Salah satu warga Desa Paya lingkung, Khairul Amin (48) mengatakan, dengan dibangunnya jalan rabat beton ini, setidaknya warga sangat merasakan manfaatnya, sebab jalan  ini sebelumnya masih berupa jalan tanah.

“Kalau lagi musim hujan jalan nya sangat berlumpur dan berdebu saat kemarau, sehingga membuat kami tidak nyaman,” jelasnya.

(Snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.