Banner Pemprov Agustus

Wanita Ini Diciduk Buat Laporan Polisi Palsu

PALEMBANG, koranindonesia.id – Seorang ibu rumah tangga (IRT) yakni Ida warga Jalan Mataram, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang, harus berurusan dengan aparat kepolisian Polda Sumsel.

Dia diringkus lantaran membuat laporan palsu kasus curas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 12.00.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi menerangkan, ditangkapnya Ida bermula dari dia membuat laporan polisi kasus begal di Polrestabes Palembang.

Hanya saja, ketika dilakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) terdapat kejanggalan dari keterangan tersangka dan saksi serta fakta-fakta di lapangan.

“Kita lakukan pemanggilan kembali terhadap tersangka. Dan, dilakukan pemeriksaan ulang. Barulah kita dapatkan, motor dia bukan dibegal melainkan dibawa kabur oleh teman prianya,” kata Tri, Senin (20/9/2021) siang.

Dia menjelaskan, motif pelaku membuat laporan polisi palsu dikarenakan takut dimarahi oleh suaminya, lantaran sepeda motor Honda Genio warna hitam dengan nopol BG 2040 ACU sudah dibawa kabur temannya.

“Jadi motifnya, karena takut dimarahi suaminya. Bukan karena ingin menghindari cicilan. Saat ini tersangka sudah diamankan oleh Jatanras Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.(Depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.