Banner sumsel

Wako Lubuklinggau Tabur Bunga di TMP Patria Bukit Sulap

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.Id-Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018, Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menggelar upacara pengibaran bendera dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patria Bukit Sulap Lubuklinggau, Sabtu (10/11/2018). Bertindak sebagai  Irup Dandim 0406.

Peringatan yang mengusung tema “Semangat Pahlawan di Dadaku” ini diikuti  jajaran Pemkot Lubuklinggau, Pemkab Musi Rawas, Dandim 0406, Kapolres Lubuklinggau, dan unsur FKPD.

Sementara untuk tabur bunga dipimpin Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe,  diikuti  Wakil Walikota Lubuklinggau, Sekda Lubuklinggau dan Wakil Bupati Musi Rawas, Sekda Musi Rawas, Wakapolres Lubuklinggau, Kasdim 0406, unsur Muspida, FKPD Kota Lubuklinggau dan OKP Kota Lubuklinggau.

Menteri Sosial dalam amanatnya yang dibacakan Walikota Lubuklinggau mengatakan, upacara peringatan Hari Pahlawan dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia guna mengenang pengorbanan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Dikatakannya, peringatan juga bertujuan untuk mengingatkan dan memperkuat nilai-nilai kepahlawan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan ini bukan semata-mata sebuah acara ataupun prosesi, namun harus disertai dengan makna sehingga dapat memunculkan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Walikota Lubuklinggau mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.  (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.