Wakil Rakyat Jambi Belajar Budidaya Ikan Air Tawar ke Banyuasin

BANYUASIN, koranindonesia.id – Komisi II DPRD Batang Hari Provinsi Jambi belajar budidaya ikan air tawar ke Banyuasin mulai dari proses budidaya, produksi hingga pemasaran hasil panen.

Pada kesempatan itu diadakan diskusi dan tanya jawab tentang kegiatan dan permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Batang Hari.

“Kami harapkan masukan Program pengembangan budidaya Perikanan dan Kebijakan yang dapat diterapkan di Kabupaten Bantang Hari nantinya,” ujar Baharuddin, ketua rombongan Komisi II DPRD Batang Hari, Jambi. Turut mendampingi Wakil Ketua A.Butsiyantoni, S.Ag dan Sekretaris Ir. Ibrahim beserta 10 anggota DPRD lainnya. Kedatangan Komisi II DPRD Kabupaten Batang Hari Jambi ini diterima Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin diruang kerjanya, Kamis (05/04/18) kemarin.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin Ir. Kasurodin, MM menyambut baik kunjungan kerja dari Kabupaten Batang Hari Jambi tersebut.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan potensi perikanan Kabupaten Banyuasin cukup besar dilihat dari panjang garis pantai 275 km, luas laut 1.765 km2 dan potensi produksi lebih kurang 102.300 ton/tahun serta luas hutan bakau 259.139 haktare sangat baik untuk perikanan tangkap, budidaya maupun pengolahan hasil perikanan.

Pertemuan diakhiri dengan Saling tukar cindera mata antara rombongan Komisi II DPRD Batang Hari Jambi dan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin. (wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.