Banner sumsel

Wakil Ketua DPR RI Unsur PDI Perjuangan Dilantik

JAKARTA, koranindonesia.id- Dewan Perwakilan Rakyat rencananya akan melantik Wakil Ketua DPR RI  dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Selasa (20/3).

Bambang Soesatyo mengatakan hal itu kepada media di Jakarta bahwa Pimpinan DPR akan mengadakan rapat yang akan dilanjutkan dengan rapat konsultasi pengganti Bamus guna membahas pelantikan wakil ketua DPR yang baru dan pergantian anggota DPR antar waktu.

Dijelaskan surat penunjukan wakil ketua DPR dari PDI Perjuangan sudah diterima pimpinan DPR. Surat yang ditandatangani Ketua Umum Megawati tersebut menunjuk Utut Adianto sebagai wakil ketua DPR RI. Utut akan dilantik sebagai pimpinan DPR baru karena ada tambahan jatah pimpinan bagi PDIP sebagai partai pemenang pemilu di DPR dan MPR sesuai amanat Undang-undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

Ketua DPR RI dari Partai Golkar ini berharap ditunjuknya Utut dalam jajaran pimpinan DPR akan membuat konfigurasi politik di parlemen semakin lengkap dan kuat. Bidang apa yang akan dipegang Utut nanti, akan dibahas oleh pimpinan dewan setelah pelantikan.
Ketua DPR ini pun berharap koalisi parpol pendukung pemerintah di parlemen dapat menjaga situasi yang kondusif selama perhelatan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.(ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.