Wakil Ketua Demokrat Nyatakan PD Prioritas Pileg

JAKARTA,koranindonesia.Id-Tidak memiliki calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung pada Pilpres 2019, Partai Demokrat  (PD) kembali menegaskan prioritasnya untuk bisa melewati ambang batas treshold.

Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan partainya lebih memprioritaskan memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) ketimbang memenangkan calon presiden dan wakil presiden yang diusungnya pada pemilu kali ini. Dirinya menyatakan semua ada prioritas saat ini karena harus memperkuat di Demokrat dulu baru setelah itu memperlihatkan di Pilpres.

“Intinya Demokrat fokus dalam pemilihan legislatif, meski tetap akan mementingkan Pilpres yang akan berjalan pada tahun 2019 nanti,” terangnya,  kepada wartawan di Jakarta, Rabu(28/11/2018).

Agus mengungkapkan Partai Demokrat perlu mengembalikan kejayaan 2009, dimana Demokrat berhasil mendominasi suara di parlemen. Kata Agus, sejarahnya Demokrat pernah mengalami kejayaan pada tahun 2009 dan belum ada partai yang politik yang melampaui besaran dari Partai Demokrat 20,9% kala itu.

Prestasi tersebutlah yang didambakan partai hingga saat ini. Meski fokus partai berlambang mercy tersebut pada pileg, namun Agus menegaskan akan tetap berusaha memenangkan Prabowo-Sandiaga asalkan Partai Demokrat dapat memastikan mampu maraup suara yang besar.

“Sebelum kita mempunyai ketetapan untuk menetapkan presiden. Partai harus kuat terlebih dahulu sehingga memang harus perkuat partai dulu, toh masih ada waktu yang cukup untuk berkonsentrasi ke Pilpres,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.