Banner Pemprov Standar

Waketum PD Syarief Hasan Soal Posisi Demokrat di Koalisi Prabowo-Sandi

JAKARTA, koranindonesia.id –Posisi Partai Demokrat masih tetap berada dalam koalisi Prabowo-Sandi. Jadi tidak benar kalau Partai Demokrat sudah keluar dari koalisi yang juga bernama Indonesia Adil Makmur itu.

“Menyangkut masalah posisi Partai Demokrat sampai saat ini dan sampai dengan hasil keputusan MK Partai Demokrat masih di posisi 02 ya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Syarief menegaskan setiap pergantian pemerintah koalisi pendukung pemerintah dan koalisi di luar pemerintah sangat penting untuk mengontrol berjalannya pemerintahan.

“Pertama saya pikir koalisi itu di setiap pemerintahan selalu ada. Koalisi  nggak mungkin untuk dibubarkan. Kami tegaskan bahwa di pemerintahan SBY juga dulu koalisi ada,” kata mantan Menteri Koperasi dan UMKM ini.

Menurut dia, koalisi akan bubar dengan sendirinya tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Biarkan saja koalisi itu bisa tambah, kurang, bisa bubar sendiri ya kan. Kayak contoh bubar sendiri kapan? masih ingat koalisi kerakyatan dan koalisi kebangsaan dulu, bubar sendiri kan,” ucapnya.

Ketika disingung Partai Demokrat sering melakukan pertemuan dengan Jokowi, anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, bahwa komunikasi itu penting walaupun berbeda sikap politik.

“Ini kan untuk kepentingan rakyat, koalisi itu kan untuk kepentingan rakyat, jadi kita harus komunikasi dengan semua pihak karena membangun bangsa ini kan tidak bisa sendiri harus sama-sama di posisi mana pun ya jadi komunikasi harus jalan terus,” tegasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.