Banner Pemprov 2020
3M Muba

Waketum Gerindra Ini Pertanyakan Urgensi Pangdam Jaya Urusi Baloiho Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon kesal dengan pernyataan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurahman yang memerintahkan anggotanya untuk menurunkan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.
Fadli Zon mempertanyakaN kaitannya Pangdam Jaya mengurusi sebuah baliho. Sebab menurutnya ini diluar kinerja Tentara Nasional Indonesia.

Lebih lanjut, Ia pun mengingatkan agar anggota TNI tidak terseret dalam dunia politik.
“Apa urusannya Pangdam Jaya memerintahkan mencopot baliho? Di luar kewenangan dan tupoksi TNI. Sebaiknya jangan semakin jauh terseret politik, kecuali mau hidupkan lagi “dwifungsi ABRI” imbangi “dwifungsi polisi”,” kata Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon, Jumat (11/20/2020).

Sebagaimana diketahui, beredar video di media sosial soal adanya sekelompok anggota TNI menurunkan Baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di kawasan Jakarta beberapa waktu lalu. Hal ini diduga buntut dari Satpol PP DKI Jakarta yang tidak diindahkan setelah menurunkan baliho itu.

Video itu melihatkan sejumlah orang berseragam ini dengan terburu-buru dan cepatnya mencopot baliho berukuran besar itu dengan terpampang nyata wajah Habib Rizieq Shihab.
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurahman membenarkan dirinya memerintahkan anggotanya untuk menurunkan baliho pentolan FPI Habib Rizieq.
“Itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP turunkan, dinaikan lagi,” kata dia, Jumat (20/11/2020).

Penurunan baliho itu bukan tanpa alasan, menurutnya Negara ini adalah Negara yang harus taat dengan hukum. Termasuk soal pemasangan baliho yang sudah ada aturannya dan wajib membayar pajak tempat.

Sehingga, pemasangan baliho tidak bisa sembarangan dan sesuka hati lantaran sudah ada payung hukumnya.
“Gak ada itu. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu kalau coba-coba dengan TNI mari. Kok sekarang seperti mereka yang atur suka-sukanya sendiri. Jadi ingat itu perintah saya jadi akan saya bersihkan semua,” ujarnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.