Banner sumsel

Wakapolda Serahkan Jenazah Sofyan ke Pihak Keluarga, Ayah Korban Lega

PALEMBANG, koranindonesia.id – WakaPolda Sumatra Selatan (Sumsel) Birgjen Pol Bimo Anggoro Seno menyerahkan, jenazah driver taksi online (taksol) korban perampokan dan pembunuhan Kiagus Sofyan (43) ke pihak keluarga, Jumat (16/11/2018).

Penyerahan tersebut dilaksanakan di RS Bhayangkara Palembang setelah dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan Tim Jatanras Polda Sumsel di Desa Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada Selasa (13/11) lalu itu, benar merupakan Kiagus Sofyan berdasarkan hasil pemeriksaan forensik.

“Korban pernah periksa di dokter gigi Totok pada 1997 dan datanya masih disimpan oleh si dokter, jadi begitu diperiksa, disamakan datanya, betul jenazah itu Sofyan,” terang Wakapolda saat memberi keterangan pers di RS Bhayangkara Palembang, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya dari data Dokter Totok, korban memiliki dua gigi palsu, data tersebut cukup untuk memastikan identitas jasad Sofyan, meskipun tes DNA masih menunggu hasil.

Data kedua berupa tinggi badan korban dan baju yang ditemukan di lokasi para pelaku membuang jasad korban, dari pengakuan keluarga baju tersebut memang milik Kiagus Sofyan.

Dia menerangkan berdasarkan forensik, ditemukan tanda – tanda bekas benturan benda tumpul di bagian pipi kiri dan tulang dahi pada kerangka korban, sementara bagian tangan kiri serta kaki kiri masih belum ditemukan.

“Motif para pelaku masih kami dalami, karena masih ada satu pelaku lagi yang belum ditangkap, untuk memastikannya nanti dilakukan rekonstruksi,” ujar Wakapolda.

Sementara ayah korban Kiagus Abdul Roni mengatakan, lega jenazah sang anak bisa ditemukan dan dikebumikan dengan layak, meskipun perasaan keluarga masih terpukul.

“Kami terimakasih sekali dengan polisi sudah membantu mengungkap kasus anak saya Sofyan, saya pribadi ingin para pelaku dihukum seberat-beratnya,” ungkap ayah korban.

Ia menuturkan selama hidup sosok Sofyan yang tinggal di Jalan Sukawinatan, Lorong Asoka itu dikenal pendiam, menurut dengan orangtua, tekun bekerja, baik dan ramah.

“Saya tidak mendapatkan firasat apapun, sebelum anak saya meninggal, yang pasti semua sudah di atur Allah SWT, kami ikhlas,” pungkas Kiagus Abdul Roni.

Rencananya jenazah Sofyan akan langsung dikebumikan keluarag di TPU Kebun Bunga Palembang.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.