Banner Pemprov Agustus

Waka MPR RI ini Minta Semangat Berbagi Harus Terus Dihidupkan

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Semangat berbagi untuk menebar kebaikan kepada sesama harus terus dipertahankan dalam keseharian, sehingga mampu melestarikan semangat persatuan yang merupakan nilai-nilai warisan dari pendahulu bangsa.

“Upaya untuk memperkuat persatuan bangsa lewat berbagai cara, termasuk semangat berbagi pada saat perayaan Idul Adha pada saat ini, harus dipertahankan,” kata Wakil Ketua (Waka) MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya Minggu (10/7/2022).

Di masa pemulihan pascapandemi yang meninggalkan berbagai dampak di tengah masyarakat, ujar Lestari, sangat dibutuhkan gerak bersama untuk bersatu agar masyarakat bisa segera bangkit dari tekanan sejumlah krisis.

Apalagi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, Bank Dunia dalam Global Economic Prospects edisi Juni 2022 memperingatkan potensi resesi ekonomi bersamaan dengan inflasi yang tinggi atau disebut stagflasi akibat pandemi Covid-19 yang belum usai, ditambah adanya konflik Rusia dan Ukraina.

Para pemangku kepentingan dan masyarakat, tambah Rerie, diharapkan mewaspadai potensi krisis tersebut, sambil terus berupaya menghadirkan solusi untuk mengatasinya.

Upaya untuk mewujudkan solusi, jelas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, harus mendapat dukungan dari seluruh anak bangsa, sehingga solusi untuk mengatasi potensi ancaman krisis itu bisa segera diwujudkan.

Semangat bersatu dan gotong-royong serta saling membantu, ujar Rerie, bisa menjadi pendorong agar bangsa ini memiliki daya tahan yang lebih baik dari ancaman krisis ekonomi.

Penguatan lembaga-lembaga ekonomi dari sisi tata kelola, tegas Rerie, harus terus diperbaiki dan diperkuat agar mampu menghasilkan kinerja yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.