Banner sumsel

Wagub Janji Bereskan Persoalan Angkutan Batubara

PRABUMULIH, koranindonesia.id – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih yang ke 17, hari ini, Rabu (17/10/2018) terasa berbeda di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Terlebih perayaan ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, yang merupakan kakak kandung Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya. Tak hanya Wagub, ribuan masyarakat juga tampak tumpah ruah menghadiri sidang paripurna istimewa HUT Kota Prabumulih di gedung DPRD Kota Prabumulih, Rabu (17/10/2018).

Adapun sidang paripurna sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Ahmad Palo dan dihadiri anggota DPRD Prabumulih. Bahkan dalam perayaan HUT kota Prabumulih ke 17 turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain dan Ketua DPRD kota Palembang Darmawan.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan selamat hari jadi yang ke 17 kepada Kota Prabumulih. Dia berharap, Prabumulih menjadi kota yang maju dan berkembang dan terdepan di provinsi Sumsel.

Lebih jauh Wagub Sumsel menjelaskan, bersama Gubernur Herman Deru, dirinya akan menepati janji politiknya terutama masalah infrastrutur jalan dan persoalan armada angkutan batubara.

“Kami sedang mencarikan formula untuk mengatasi armada angkutan batubara, untuk tidak melintas di jalan umum. Kita akan ajak duduk bersama para transportir membahas masalah ini secepatnya,” ujar Mawardi Yahya.

Masih kata Wagub Sumsel, kedepannya Pemprov Sumsel akan membayar hutang kepada Pemkot Prabumulih terkait dana bagi hasil pajak yang selama ini belum dibayarkan. Sehingga, kalau hutang tersebut dibayarkan maka, uangnya bisa diperuntukan untuk membangun demi kepentingan masyarakat Prabumulih.

“Tahun depan kita akan bayarkan hutang dana bagi hasil pajak kepada Pemkot Prabumulih sebesar Rp75 miliar. Uang itu bisa digunakan untuk pembangunan Kota Prabumulih,” tegasnya.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya didampingi istri, dan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya menerima pengalungan bunga saat menghadiri perayaan HUT Kota Prabumulih, Rabu (17/10). (FOTO/HUMAS PEMPROV)

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengaku gembira, mendengar pernyataan Wagub Sumsel tersebut.

“Ya kita terima kasih hutang Pemprov Sumsel terhadap Pemkot Prabumulih dibayarkan. Nantinya bisa digunakan buat pembangunan dan kepentingan masyarakat Prabumulih,” tegasnya.

Usai sidang, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain dan Wali Kota Mawardi Yahya dan Wakil Wali Kota Andriansyah Fikri, juga  Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo langsung meluncur untuk membuka pameran pembangunan.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.