Wabup Hadiri Peresmian Masjid Jamik Al-Ikhlas

Jendral Bintang Dua Dirikan Masjid di Jirak Jaya

JIRAK JAYA,koranindonesia.id – Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi menghadiri acara peresmian  Masjid Jamik Al-Ikhlas di Talang Puri Hijau Dusun 1 Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya, Jumat (3/5/2019).

Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid, Joko Sambodo mengatakan Masjid Jamik Al-Ikhlas dibangun atas kolaborasi antara Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno yang merupakan Putra Daerah Kecamatan Jirak Jaya. Pembangunan masjid ini di mulai sejak peletakkan batu pertama pada 12 Mei 2018 yang lalu dan telah mengabiskan biaya sebesar Rp 2 miliar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, Masjid Jamik Al-Ikhlas untuk sekarang merupakan masjid terbaik di Kecamatan Jirak Jaya.

“Hari ini kita dapatkan hikmah dan contoh yang baik. Dimulai dari niat sekelompok  Jendral Kepolisian atas prakarsa, sumbangsih  dan donasi mereka menyisihkan rezeki untuk membangun masjid di wilayah kita ini, tentunya patut kita jadikan contoh khususnya bagi penduduk Muba yang sukses di tanah rantau mengingat kampung halaman untuk membangun daerahnya sebagai tanah kelahirannya ,” ujar Beni.

“Semoga keberadaan masjid ini bermanfaat bagi kami dan kami yakin Allah SWT  akan membalas kebaikan  Bapak Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan Kombes Pol (Purn) H Teguh Prayetno beserta rekan lainnya  atas kepedulian dan kebaikannya dan ini tentunya sangat mambantu Pemkab Musi Banyuasin yang saat ini lagi gencar-gencarnya dengan Program Membangun Umat Berbasis Agama,” ungkapnya.

Dikatakan Visi dan Misi Muba Maju Berjaya 2022 tidak hanya fokus pada pembangunan fisik infrastruktur  yang menjadi target, tapi juga beriringan dengan membangun umat berbasis agama dan membangun umat berbasis ahklak.

“Perlu diketahui tahun ini kami juga menerapkan Perda Zakat No 1 tahun 2019 sebagai bagian keseriusan kami menerapkan ajaran agama ,” ujarnya.

Beni berpesan kepada masyarakat sekitar agar memanfaatkan sebaik-baiknya masjid yang sudah dibangun dengan dana miliaran rupiah itu.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM mengatakan, niat awal mendirikan masjid ini berkat ajakan teman Teguh. Dia bercerita kalau dia punya lahan di Desa Jembatan Gantung dan bersedia mewaqafkan tanahnya untuk di bangunkan masjid. “Dan alhamdullilah berkat ridho dari Allah SWT saya terima niat tersebut, maka didirikanlah masjid ini, “ungkapnya.

Dirinya berpesan, agar keberadaan masjid Jamik Al-Ikhlas dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar. “Alhamdulillah  masjidnya sangat refresentatif jangan sampai nanti masjid ini sudah nyaman tapi tidak digunakan secara maksimal. Mari makmurkan masjid ini dan manfaatkan sebesar-besarnya bagi rakyat sini,” ucap Jendral bintang dua itu.

Dipenghujung acara  peresmian dilanjutkan dengan Tausiyah dari Usdadz Kombes Pol (Purn) Dr H Muhammad Yahya Akil MM. Pada kesempatan yang sama PT Sinar Mas Grup menyerahkan Waqaf Al-Quran dan Juz Ammah. Serta diserahkan juga sumbangan dari Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM sebesar Rp 50 juta.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.