Banner sumsel

Wabup Ajak Siswa SMK di Lahat Bermitra

LAHAT,koranindonesia.id– Memberdayakan keahlian khusus yang dimiliki siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lahat, bakal bersinergi dengan siswa mulai dari Jurusan Mesin, Listrik, Komputer Jaringan dan sebagainya.

” Jadi pemda bakal bekerjsama dengan siswa SMK nanti untuk memperbaiki fasilitas negara apabila ada kerusakan, seperti mesin, listrik maupun komputer,” ungkap Wakil Bupati Lahat,  H Haryanto SE MM MBA, saat pelepasan siswa SMK Negeri 1 Lahat. Selasa (23/4/2019).

Menurut Haryanto, kerjasama atau menjadikan mitra para siswa SMK juga merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para generasi penerus, dengan harapan siswa bisa menyalurkan keahlian yang dimiliki dan siap dihadapkan pada dunia kerja nantinya.

” Lebih baik kita manfaatkan tenaga siswa SMK dari pada tenaga luar. Mereka bisa menyalurkan ilmunya, mendapat penghasilan. Apabila telah selesai di SMK dapat berkembang baik di pemerintahan maupun di perusahaan,” ujarnya.

Sementara, Ketua MKKS SMK Abdurahman SPd MM mengungkapkan, meskipun saat ini SMK secara struktural dikelola oleh pemerintah provinsi namun, masih membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. ” Kami berterima kasih kepada Pemda yang saat ini masih menjalin kerjasama dan masih memberikan perhatian,”tuturnya.

(Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.