Banner sumsel

Visa Jemaah Haji Mulai Diproses di Kedubes Arab Saudi

MEDAN,koranindonesia.id- Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah mulai memproses visa jemaah haji Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Kasubdit Dokumen Haji Nasrullah Jassam  saat sosialisasi peningkatan pelayanan jemaah haji .

“Sampai saat ini sudah 145ribu paspor  jemaah haji reguler yang terkumpul untuk proses visa. Bahkan, visa jemaah yang berangkat pada kloter-kloter awal sudah diajukan ke Kedutaan Besar Arab Saudi,” jelas Nasrullah saat Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Jemaah Haji di Arab Saudi 1439H/2018M di Medan, Jumat (29/6/2018) seperti dilansir kemenag.go.id.

Saat ini visa yang sudah selesai adalah 600 visa petugas haji dan lebih dari dua ribu jemaah juga sudah selesai, dan jumlah ini akan terus bertambah.

Ditambahkan Nasrullah,  tahapan pemvisaan dimulai dengan verifikasi dokumen. Setelah itu dilakukan permohonan visa dan grouping kloter.

“Sudah 120ribu jemaah yang digrouping atau sekitar 280kloter,”katanya.

Nasrullah berharap pemvisaan sudah bisa selesai sebelum fase keberangkatan jemaah haji. Sebab, menurut Nasrullah, Kedubes Arab Saudi dalam sehari bisa memproses visa 10-15ribu. Sementara kloter awal akan mulai diterbangkan ke Saudi pada 17 Juli mendatang.

Dan Kepada Kanwil Kemenag Provinsi yang belum mengirim,  Nasrullah minta agar segera dikirim. Apalagi, Kemenag telah menerbitkan edaran pengiriman sejak Desember tahun lalu. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.