Banner sumsel

Viral, Tindakan Kanit Patroli Satlantas OKU Bantu Pemudk Diganjar Penghargaan Kapolda

BATURAJA, koranindonesia.id – Tindakan spontan Kepala Unit (Kanit) Patroli, Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Aipda Andi Hzn dan anggota lainya membantu pemudik yang kendaraannya mogok di jalur mudik Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Baturaja, dikabarkan akan mendapatkan ganjaran penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Selatan (Sumsel).

Hal ini dibenarkan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana saat dibincangi, hari ini, Kamis (21/6/2018).

“Belum tahu apa nama dan dalam bentuk apa penghargaannya.  Rencananya penghargaan itu akan diberikan pada 1 Juli mendatang,” kata Kasat Lantas.

AKP Candra menceritakan, aksi yang dilakukan Kanit Patroli Satlantas Polres OKU yang sempat viral di media sosial (medsos) itu terjadi beberapa hari lalu, saat ada salah satu pemudik yang mengendarai kendaraan roda empat, mogok di tengah jalan.

Tepatnya, di kawasan jalinteng Desa Tangsi Lontas, Kecamatan Pengadonan. Pemudik bernama Mandala Sinuaji itu, melintas di wilayah Kabupaten OKU, dari arah Jakarta dengan tujuan Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Saat kendaraannya mengalami kerusakan, kebetulan ada anggota Satlantas Polres OKU yang melakukan patroli disana. Melihat ada kendaraan mogok, Kanit Patroli Satlantas Polres OKU, Aipda Andi Hzn dan anggota lainya langsung berhenti dan memberikan bantuan.

“Ternyata ada kerusakan pompa minyak. Kita hubungi montir. Setelah diperbaiki, anggota kita mengajak yang bersangkutan ke rumahnya untuk beristirahat,” terang Kasat. (tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.