Banner Pemprov Agustus

Viral di Medsos, Pemalak Sopir di Tangga Buntung Diringkus

PALEMBANG, koranindonesia.id — Nopriadi alias Nopen (35), ditangkap anggota Tim Beguyur Bae, Unit Ranmor, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Dia ditangkap lantaran memalak sopir di Jalan Sido Ing Lautan, Kecamatan IB II Palembang, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 16.00 dan aksinya tersebut sempat viral di media sosial.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, ditangkapnya pelaku oleh anggota karena melakukan pemerasan terhadap korban Tjie Mie Njang.

Dari laporan korban anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku di halte monumen di Jalan Palembang Darussalam, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (18/9/2021) pagi.

“Dari BAP yang dilakukan anggota kita bahwa saat itu korban dan saksi Welly (27) sedang dalam mobil dan parkir di TKP, kemudian datang pelaku dari arah kanan sopir mobil meminta uang parkir,” ujarnya, Sabtu (18/9).

Lalu korban memberikan uang Rp 4.000, namun pelaku tidak terima saat itu korban takut dan ingin menutup pintu tapi dihalangi oleh pelaku.

“Karena merasa terancam oleh pelaku dari keterangan korban ke anggota kita ia memberikan uang Rp 10.000 kepada pelaku,” katanya.

Untuk barang bukti yanh diamankan lanjut Kompol Tri mengatakan, dari tangan pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti rekaman video kejadian dan sisa uang dari korban sebesar Rp 5.000.

Sementara itu, pelaku Nopen mengakui perbuatannya meminta uang kepada korban yang sedang parkir di TKP.

“Saya meminta uang dengan korban dan dikasih Rp 4.000, karena kurang untuk membeli minuman keras (miras) dan meminta uang kembali sehingga dikasihlah saya uang Rp 10.000 oleh korban untuk bisa membeli miras,” tutupnya. (Depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.