Banner Pemprov Agustus

Vincent Kompany Captain Manchester City Resmi Pensiun

JAKARTA, koranindonesia.id – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany resmi pensiun sebagai pemain sepak bola.

Dikutip koranindonesia.id dari sky.sports.it, Kompany resmi pensiun sebagai pemain dan bakal sepenuhnya jadi manajer Anderlecht. Pada musim lalu, Kompany masih menjalani peran sebagai pemain merangkap manajer di tim tersebut.

Kompany adalah produk akademi Anderlecht dan memulai debut profesional bersama tim Belgia tersebut. Kompany sukses meraih gelar Liga Belgia di musim 2003/2004 dan 2005/2006 bersama Anderlecht.

Setelah bertualang ke Hamburg SV di Bundesliga, Kompany mendapatkan masa-masa terbaik sebagai pemain bersama Manchester City.

Bergabung ke ‘The Citizens’ sejak 2008, Kompany jadi saksi hidup transformasi Manchester City menjelma jadi klub besar Liga Inggris.

Dengan kehadiran pemain-pemain bintang, Manchester City sukses mencuri perhatian di Liga Inggris. Kompany pun mampu bertahan dari persaingan ketat klub tersebut dan mulai jadi kapten sejak musim 2010/2011.

Bersama Manchester City, Kompany meraih empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga.

Tak hanya berprestasi bersama klub, Kompany juga sempat meraih beberapa penghargaan individu seperti Belgian Golden Shoe, Pemain Muda Terbaik Belgia 2004 dan 2005, Pemain Terbaik Liga Inggris 2011/2012 hingga tiga kali terpilih masuk PFA Team of The Year di Liga Inggris.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.