Venue PON XXI Harus Terintegrasi dengan Dunia Pendidikan

JAKARTA, koranindonesia.id – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Tahun 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara. Saat ini pemerintah mulai merencanakan pembangunan venue olahraga di kedua provinsi tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Kadafi menyarankan agar pembangunan venue olahraga dapat diintegrasikan dengan dunia pendidikan.

“Kita belajar dari venue-venue olahraga di manca negara, banyak sekali negara-negara yang mengawinkan venue olahraga dengan dunia pendidikan,” ucap Kadafi, Selasa (1/3/).

Politisi Fraksi PKB ini mencatat, banyak calon atlet lahir dari dunia pendidikan. Para atlet Indonesia saat ini usianya pun makin belia, jika venue PON tersebut terintegrasi dengan dunia pendidikan, maka akan sangat bermanfaat untuk mendongkrak prestasi dan menggeliatkan sektor olahraga tanah air.

“Berkenaan dengan PON, kita saat ini mengalami masa keemasan bangsa dari bonus demografi. Tentunya hari ini adik-adik yang sekolahnya masih SD, saat 100 tahun Indonesia merdeka, akan menjadi atlet-atlet yang mengharumkan nama bangsa nantinya,” terang Kadafi.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.